Kalimantan Timur
Korpri Gelar Pertandingan Basket 3on3 Rusmadi : Pembinaan Semangat Persatuan dan Jiwa Sportifitas

Rusmadi (tengah) bersama peserta pertandingan Basket 3on3. (masdiansyah/humasprov kaltim)

 

Korpri Gelar Pertandingan Basket 3on3 Rusmadi : Pembinaan Semangat Persatuan dan Jiwa Sportifitas    

 

SAMARINDA - Sebagai upaya kepedulian dan pembinaan bagi generasi muda,  Dewan Pengurus Korpi Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kaltim menyelenggarakan pertandingan Basket Three On Three (3on3) dan Modern Dance Cheerleader bagi pelajar SMP dan SMA. Pertandingan dibuka Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi yang juga  Ketua DP Korpri Kaltim pada Sabtu (7/10) di halaman parkir Sekretariat Korpri Kaltim.

 

Kegiatan yang diikuti 32 tim basket terdiri tingkat SMA sebanyak 16 tim (13 putra dan 3 tim putri) dan SMP sebanyak 16 tim (8 putra dan 8 putri). Pada kesempatan itu, Rusmadi meminta pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus menjalin persatuan dan kesatuan serta terus membangun jiwa sportif melalui olahraga.

 

"Melalui olahraga selain diraih prestasi juga  silaturahmi sehingga terjalin semangat persatuan dan kesatuan serta terbangun jiwa sportif yang tinggi," katanya. Selain itu, berolahraga maupun melakukan kegiatan yang positif lainnya akan membuat pelajar lebih kreatif dan inovatif sehingga terhindar dari hal-hal yang negatif. Terutama menghindarkan pemuda dan pelajar terlibat dari penyalahgunaan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) yang saat ini kondisinya semakin mengkhawatirkan. 

 

Rusmadi juga berpesan kepada pelajar agar ikut mengawasi kinerja aparatur pemerintahan terkait penyelenggaraan pelayanan yang optimal dan prima. "Saya minta pelajar ikut peduli dengan kinerja pemerintahan. Apabila ada aparat kami yang memberikan pelayanan tapi meminta-minta bayaran, tolong segera laporkan karena itu masuk pungli (pungutan liar)," harapnya. 

 

Sementara itu Ketua Panitia Joko Rukmono menyebutkan pertandingan basket tingkat pelajar digelar dua hari pada 6-7 Oktober. Kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT ke-46 Korpri, HUT Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Kaltim. Hadir Sekretaris DP Korpri Kaltim Agus Irawan Kusuma dan Kasatpol PP Kaltim I Gede Yusa serta jajaran DP Korpri Kaltim.  Pertandingan basket memperebutkan piala Ketua Korpri Kaltim. Pemenang berhak atas trofi juara, uang pembinaan dan piagam penghargaan. (yans/sul/ri/humasprov) 

 

Berita Terkait
Government Public Relation