Kalimantan Timur
Korpri Kaltim Bantu Korban Kebakaran

 

Korpri Kaltim Bantu Korban Kebakaran

 

SAMARINDA - Sebagai organisasi pemerintahan yang dibina pemerintah, Dewan Pengurus (DP) Korpri Kaltim memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Palaran yang terjadi belum lama ini.   Pemberian bantuan tersebut berupa sembako dan sejumlah peralatan rumah tangga yang diserahkan Ketua DP Korpri Kaltim Dr H Rusmadi di Sekretariat Korpri Kaltim di Samarinda, Kamis (10/8). 

 

Cak Rus sapaan Rusmadi mengatakan pemberian bantuan tersebut bagian dari kerja organisasi untuk mensejahterakan anggota ASN maupun masyarakat.

 

"Bantuan ini adalah bagian dari kepedulian Korpri Kaltim terhadap sesama. Khususnya anggota Korpri dalam hal ini adalah ASN yang mendapatkan musibah. Diharapkan dari bantuan tersebut dapat mengurangi beban ekonomi ASN yang tertimpa musibah," kata Cak Rus didampingi Sekretaris Dewan Perwakilan Korpri Kaltim Agus Hari Kesuma usai penyerahan bantuan. 

 

Rusmadi mengatakan selain memberikan kesejahteraan anggota, tujuan dari DP Korpri adalah pembinaan dan pengembangan SDM ASN serta menjaga kode etik, loyalitas dan memberikan bantuan perlindungan hukum bagi ASN yang mendapatkan masalah hukum. Selain itu, DP Korpri memiliki tugas dan fungsi terkait kapasitas dan profesional ASN dalam bekerja. Kemudian melakukan pembinaan, agar ASN memiliki profesionalitas dan integritas serta berkarakter baik. 

 

"Karena itu, Korpri harus hadir di lingkungan ASN maupun masyarakat agar membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan anggota maupun masyarakat. Tidak perlu diminta dalam memberikan kontribusi terhadap anggota atau masyarakat. Jika melihat atau mengetahui ada yang kesulitan, terutama kesulitan ekonomi maupun perlindungan hukum," tegas Rusmadi. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation