Kalimantan Timur
Kuliah Lapangan

Wagub Hadi Mulyadi bersama mahasiswa peserta Kuliah Lapangan Program Studi Magister Manajemen Angkatan 39 C Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul Samarinda.(arif/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Para mahasiswa sebagai kaum intelektual setelah menyelesaikan jenjang pendidikan wajib menerapkan ilmu mereka untuk masyarakat. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menerima  mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Angkatan 39 C Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

Hadi mengingatkan mahasiswa tidak terlalu berharap menjadi pegawai negeri sipil (PNS/ASN) tetapi bagaimana mampu menerapkan ilmunya selama perkuliahan guna menciptakan peluang usaha bahkan membuka lapangan kerja. "Jujur saya akui. Saya sejak awal tidak  berangan-angan menjadi pegawai. Tetapi saya berusaha bisa mandiri dan berkarir di dunia pendidikan. Saya harap semangat ini juga dimiliki mahasiswa agar terampil dan kompeten," katanya.

Wagub mengungkapkan peluang usaha sangat terbuka luas di Kaltim seiring dengan besarnya potensi dan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Benua Etam. "Kekayaan sumber daya alam kita memerlukan sentuhan suadara-saudara (mahasiswa) untuk bisa dikelola secara maksimal demi kesejahteraan," ucap Hadi memberi semangat.

Pertemuan Wagub dengan mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Angkatan 39 C Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda berlangsung di Ruang Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (11/12/2018). 

Mahasiswa pasca sarjana mata kuliah Etika dan Lingkungan Bisnis Unmul Samarinda berjumlah 20 orang dipimpin Ketua Angkatan 39 C Program Studi Magister Manajemen  Surya Purba. Kunjungan mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Angkatan 39 C Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda dalam rangka Kuliah Lapangan Mata Kuliah Etika dan Lingkungan Bisnis. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait