Kalimantan Timur
Kunker Kemenhub ke Kaltim, Akhirnya Menhub Mendarat di APT

Foto : Humas Kaltim

SAMARINDA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kaltim. Target peninjauan pertama Menhub Budi Karya Sumadi adalah Bandara  APT Pranoto, Minggu (8/7). Saat Kunker hari ini Menhub Budi akan didampingi Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Kadishub Kaltim Salman Lumoindong dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda.

Rombongan Menhub Budi Karya Sumadi  dan istri Endang Sri Hariyatie direncanakan tiba di APT Pranoto Pukul 13.00 wita dengan menggunakan pesawat jet King Air. "Saat ini istri Menteri Perhubungan sudah tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Menhub menyusul dan tiba pukul 12.00 wita di Balikpapan," kata Kadishub Kaltim Salman Lumoindong di Samarinda.

Menhub ke Samarinda, rencana akan meninjau pengembangan Bandara APT, kemudian meninjau Pelabuhan Besar Samarinda dan melepas secara resmi penumpang yang akan berangkat ke Pare Pare, di Jalan Pelabuhan Samarinda. 

Setelah itu, Menhub bersama rombongan Gubernur Awang Faroek Ishak meninjau Pelabuhan Peti Kemas Palaran. "Peninjauan ini sebagai evaluasi dan monitoring Kemenhub RI pasca musibah yang dialami sejumlah kapal laut di Indonesia," jelasnya.(jay/sul/humasprov)

Berita Terkait