Kalimantan Timur
Live di TVRI Nasional, Diharapkan Caleg Parpol Ikut Hadir

Besok Pemprov Gelar “Kaltim Berdoa”

SAMARINDA – Dalam rangka menyukseskan Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019, Pemprov melalui Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim bekerjasama dengan TVRI Kaltim menggelar “Kaltim Berdoa” di Pendopo Lamin Etam, yang akan disiarkan secara langsung (live) oleh TVRI Nasional pada Sabtu, 15 Maret 2014 pada pukul 21.00 Wita.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim S Adiyat mengungkapkan “Kaltim Berdoa” mengangkat tema “Menyukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019”. Program ini dilaksanakan karena pada 16 Maret sampai dengan 5 April merupakan masa kampanye bagi calon legislatif di dalam masyarakat.

“Hal ini disambut positif oleh berbagai kalangan. Kita ingin bagaimana kegiatan kampanye berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tentunya kita harus melakukan doa bersama demi keamanan dan ketertiban di Kaltim,” ungkap Adiyat, Kamis (13/3).

Adiyat menjelaskan dalam pelaksanaan “Kaltim Berdoa” nantinya akan ada sambutan dari Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Ketua KPU Kaltim dan Ketua MUI Kaltim yang dilanjutkan dengan doa bersama. Pada kesempatan itu nanti juga akan ada tausiyah yang akan disampaikan oleh Habib Muhammad Muhdor Al-'Aththas dari Islamic Centre Samarinda.

“Kita menampilkan salah satu da’i muda yang berpotensi, dalam upaya mengangkat orang-orang muda berpotensi di Kaltim dan diharapkan dapat menjadi panutan bagi kaum muda untuk meniru jejaknya. Tausiyah yang disampaikan nanti tentunya bertujuan agar bagaimana berpolitik secara baik dan mendapat berkah dari Allah SWT,” jelasnya.

Kaltim Berdoa disiarkan langsung TVRI Nasional selama satu jam penuh (pukul 21.00-22.00 Wita). Acara ini akan dihadiri sekitar 500 undangan dari berbagai kalangan, diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim, pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim, jajaran KPU Kaltim, serta sejumlah partai politik dan para calegnya. (her/hmsprov).

//Foto:  S Adiyat

Berita Terkait