Kalimantan Timur
Logo Terbaik Dihargai Rp10 Juta

BPMPD Kaltim Gelar Lomba Desain Logo TTGN

SAMARINDA – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPPMD) Kaltim menggelar lomba desain logo untuk Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XVI yang akan dilaksanakan di Samarinda, Juni tahun ini.   
Kepala BPMPD Kaltim HM Jauhar Efendi mengatakan lomba desain logo  merupakan rangkaian persiapan Pemprov Kaltim yang akan menjadi tuan rumah TTGN 2014.
“Kami membuka kesempatan kepada masyarakat yang memiliki ide dan gagasan dalam bentuk  desain logo untuk  penyelenggaraan TTGN di Kaltim.  Desain logo terbaik nanti akan menjadi logo resmi TTGN 2014,” kata Jauhar Efendi didampingi Kepala Bidang TTG, Ramadhan di Kantor BPMPD Kaltim, Senin (30/12).    
Semakin banyak peserta yang mengikuti lomba ini, akan semakin baik sebab panitia bisa memilih yang terbaik dari sejumlah karya terbaik. Selain itu, juga penyebarluasan informasi TTGN di Kaltim ini juga semakin meluas.  
Jauhar menambahkan, lomba ini terbuka untuk umum. Semua lapisan masyarakat  boleh berpartisipasi, kecuali panitia, karyawan dan karyawati BPMPD Kaltim.
“Bagi yang memenuhi persyaratan silahkan mengikuti lomba. Hadiahnya lumayan besar, berupa uang pembinaan Rp10 juta bagi peserta terbaik,” imbuh Jauhar.
Persyaratan untuk mengikuti lomba ini antara lain warga negara Indonesia (WNI), baik perorangan maupun kelompok maksimal tiga orang dan boleh mengirim desain logo lebih dari satu, melampirkan deskripsi, filosofi dan penjelasan logo, serta surat penyataan bahwa logo hasil karya sendiri yang belum pernah dipublikasikan dan dilombakan.
Karya desain logo dikirim terakhir pada 14 Januari 2014 ke Kantor BPMPD Kaltim Jalan Kadrie Oening Samarinda. Proses penjurian dilakukan pada 17–18 Januari dan akan diumumkan pada 20 Januari 2014 melalui media massa.  
Sebagai tambahan informasi, selain pelaksanaan TTGN, pada saat bersamaan juga akan digelar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-42. Karena itu, logo yang didesain juga harus bisa mencakup tiga kegiatan tersebut. (jay/hmsprov).

///FOTO : HM Jauhar Efendi
 

Berita Terkait