Kalimantan Timur
Mari Berpadu Melawan Krisis

Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA - Ekonomi Kaltim akan berkembang dengan baik jika rakyat bersatu padu. Tetap waspada, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian ditegaskan Gubernur Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur, Rabu (4/10).

 

Kedamaian dan kesejahteraan menurut Awang akan sangat penting untuk mendorong kebangkitan ekonomi Kaltim dan perlahan lepas dari jeratan krisis ekonomi yang kini melanda negeri ini. "Saya yakin rakyat Kaltim tidak akan melakukan gerakan separatis, anarkis dan menuntut disintegrasi hingga memisahkan diri dari NKRI. Itu hanya akan membuat kita makin terpuruk dan hancur. Lebih baik kita hidup rukun dan saling menghargai dengan menjunjung tinggi ideologi Negara kita, Pancasila," tegas Awang.

 

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober lalu diharapkan rakyat bersama TNI, Polri dan lembaga vertikal lainnya untuk bersinergi menghadapi kompetisi global. Hal itu akan membuat rakyat menjadi tenang dan tentram bersatu padu menghadapi kompetisi global di tengah kemajuan teknologi yang tak dapat dibendung saat ini. "Presiden Joko Widodo telah menegaskan agar rakyat memegang teguh Pancasila sebagai ideologi bangsa. Termasuk, agar rakyat di Kaltim menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak memberi ruang kepada ideologi yang bertentangan dengan Pancasila untuk tumbuh subur di Kaltim," jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait