Kalimantan Timur
Media Massa Adalah Mitra Pemerintah

Media Massa Adalah Mitra Pemerintah

 

SAMARINDA – Jajaran Media, baik cetak maupun elektronik adalah mitra strategis pemerintah yang berperan menyampaikan berbagai informasi atau mensosialisasikan berbagai program-pembangunan daerah kepada masyarakat Kaltim.   

 “Media  adalah  mitra pemerintah, Saya bersyukur  sejumlah program pembangunan daerah berjalan sesuai rencana. Harus diakui, media banyak membantu memberikan informasi kepada  masyarakat, sehingga lebih mengerti bahwa pembangunan merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan atau aspirasi masyarakat,” kata Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak saat menerima  kunjungan   Pimpinan Redaksi (Pimred)  Tribun Kaltim Domu D Ambarita,  di Lamin Etam Samarinda, Rabu (7/1).

Awang mengakui, proses pembangunan  di Kaltim yang kini memasuki usia 58 tahun, membutuhkan dukungan seluruh pihak, terutama jajaran media untuk menyebarkan informasi tentang sejumah program pembangunan Pemprov Kaltim. Karena itu   media massa adalah mitra strategis pemerintah dalam memperlancar pembangunan di daerah ini.

Dia menambahkan, ada beberapa  hal penting yang terus diupayakan Pemprov Kaltim dan patut mendapat dukungan kalangan media, yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat, baik di pedalaman maupun perkotaan. Peningkatan kualitas dan perluasan pelayanan umum di berbagai bidang diantaranya pendidikan, kesehatan hingga  pelayanan untuk pembayaran pajak serta   meningkatkan daya saing  ekonomi daerah yang lebih baik. 

“Hal ini sangat memerlukan dukungan rekan-rekan media, saya yakin masyarakat akan mengetahui sejauh mana upaya yang dilakukan Pemprov dalam pembangunan daerah, baik bidang infrastruktur, SDM dan pertanian dalam arti luas,” ujar Awang.

Diharapkan media  tetap kritis dalam pemberitaan, tetapi kritik itu haruslah yang bersifat membangun, sehingga terjalin sibergitas yang saling mendukung, seiring dengan  kinerja jajaran media yang profesional dan berpegang pada Kode Etik Jurnalistik Indonesia (KEWI).   

"Dukungan media sangat diperlukan untuk tetap menjaga Kaltim yang kondusif guna mendukung lancarnya pembangunan serta iklim investasi yang sehat," kata Awang Faroek.

Turut hadir dalam  pertemuan itu, Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi, Kepala Biro Humas  dan Protokol S Adiyat dan  Kabag Kehumasan Imanudin.(mar/es/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak menerima cendera mata dari Pimred Tribun Kaltim  Domu D Ambarita yang disaksikan Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi dan Kepala Biro Humas dan Protokol S Adiyat.(fajar/humasprov)

 

Berita Terkait