Meiliana : Pegawai Harus Mampu Bergerak Cepat dan Bekerja Keras

Meiliana : Pegawai Harus Mampu Bergerak Cepat dan Bekerja Keras

 

SAMARINDA-Pemprov Kaltim melantik 6 pejabat struktural eselon III dan IV yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan cuti saat digelar mutasi dan pelantikan, Rabu (6/8) lalu di Pendopo Lamin Etam. Pejabat yang dilantik Asisten Administrasi Umum Pemprov Kaltim Dr Meiliana mewakili Gubernur Kaltim itu terdiri dari dua pejabat eselon III dan empat pejabat eselon IV.

Usai pelantikan tersebut, Meiliana mengatakan, seperti disampaikan Gubernur Awang Faroek Ishak pada pelantikan sebelumnya, bahwa mutasi yang dilakukan merupakan kebijakan pemprov sebagai upaya untuk melakukan perbaikan kinerja. Khususnya dalam rangka akselerasi untuk mewujudkan visi Kaltim maju 2018, yakni mewujudkan Kaltim sejahtera yang merata dan berkeadilan berbasis  agroindustri dan ekonomi yang ramah lingkungan.

Pejabat perempuan pertama yang dipercaya menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum Pemprov Kaltim pada era Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak itu melanjutkan, perkembangan jaman saat ini menuntut kualitas aparatur pemerintahan yang andal dan berkualitas agar mampu secara efektif dan konsisten memberikan pelayanan administrasi pemerintahan terbaik.

Apalagi, tuntutan masyarakat dewasa ini kian kritis dan sangat beragam menuntut kerja keras dan kerja cerdas aparatur pemerintahan.

"Karena itu, Pemprov Kaltim memerlukan pejabat yang mampu bergerak cepat dan mau bekerja keras. Berarti anda-anda inilah yang diharapkan," kata Meiliana.

Lebih jauh Meiliana menegaskan bahwa ke depan, Pemprov Kaltim akan lebih selektif untuk penempatan seseorang dalam jabatan struktural maupun jabatan fungsional.

"Kemampuan dan kecakapan akan lebih dipertimbangkan dibanding senioritas dan lainnya. Setiap aparatur pemerintah harus bekerja dengan kinerja dan disiplin yang tinggi serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik sehingga tercipta pemerintahan yang baik dan bersih," papar Meiliana.

Dia juga mengingatkan agar setiap pegawai, khususnya para pejabat yang baru saja dilantik agar lebih berdisiplin, inovatif dan kreatif. "Pegawai itu tidak boleh hanya menunggu. Mereka harus memahami tupoksi masing-masing dan melaksanakan tupoksi itu dengan sebaik-baiknya," pungkas Meiliana.

Para pejabat yang dilantik tersebut adalah Drs Faturrakhman MT yang dipercaya untuk menduduki jabatan Sekretaris Sekretariat Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID Kaltim, dr Moris Diana Sirait yang diangkat menjadi Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan, Soeginik SE sebagai Kasubag Umum Dinas Sosial Kaltim, Dian Wahyu Kusuma SP menjadi Kasi Pembukuan dan Penagihan UPTD Pendapatan Daerah Kaltim di Nunukan, Saiful Asbari menjadi Kasi Pendataan dan Penetapan UPTD Pendapatan Daerah Kaltim di Tanjung Selor dan Sugiyatsyah SE sebagai Kasubag Tata Usaha UPTD Pendapatan Daerah Kaltim di Tanjung Selor.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV kemarin juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, HM Yadi Robyan Noor. (sul/hmsprov)

//Foto: PEJABAT ESELON. Asisten Administrasi Umum Pemprov Kaltim Dr Meiliana (keenam dari kanan) bersama Kepala BKD Kaltim HM Yadi Robyan Noor (ketujuh dari kanan) bersama para pejabat eselon yang dilantik. (syaiful/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation