Kalimantan Timur
Meiliana : ASN Harus Bergerak Cepat dan Bekerja Keras

SAMARINDA - Pemprov Kaltim baru saja  melantik 6 pejabat struktural eselon II. Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana mengharapkan  jajaran  aparatur sipil negara (ASN) lingkup Kaltim untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi sesuai target yang dicanangkan pada penyelenggaraan pemerintahan 2018. "Setiap pegawai harus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri sehingga mampu bergerak cepat dan bekerja cepat  dalam rangka mewujudkan menyelenggaraan pemerintahan bersih, baik, dan berwibawa," kata Meiliana.

Meiliana mengatakan, seperti disampaikan Gubernur Awang Faroek Ishak pada pelantikan sebelumnya, bahwa mutasi yang dilakukan merupakan kebijakan pemprov sebagai upaya untuk melakukan perbaikan kinerja. Khususnya dalam rangka akselerasi untuk mewujudkan visi Kaltim maju 2018, yakni mewujudkan Kaltim sejahtera yang merata dan berkeadilan berbasis  agroindustri dan ekonomi yang ramah lingkungan.

Dikatakan, perkembangan jaman saat ini menuntut kualitas aparatur pemerintahan yang handal dan berkualitas agar mampu secara efektif dan konsisten memberikan pelayanan administrasi pemerintahan terbaik. "Apalagi, tuntutan masyarakat dewasa ini kian kritis dan  menuntut kerja keras dan kerja cerdas aparatur pemerintahan. Karena itu, Pemprov Kaltim memerlukan pejabat yang mampu bergerak cepat dan mau bekerja keras," kata Meiliana.

Lebih jauh Meiliana menegaskan bahwa ke depan, Pemprov Kaltim akan lebih selektif untuk penempatan seseorang dalam jabatan struktural maupun jabatan fungsional.

Menurutnya, kemampuan dan kecakapan akan lebih dipertimbangkan dibanding senioritas dan lainnya. Setiap aparatur pemerintah harus bekerja dengan kinerja dan disiplin yang tinggi serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik sehingga tercipta pemerintahan yang baik dan bersih. "Kami mengingatkan agar setiap pegawai, khususnya para pejabat yang baru dilantik agar lebih berdisiplin, inovatif dan kreatif.  Pegawai itu tidak boleh hanya menunggu. Mereka harus memahami  dan melaksanakan tupoksinya itu dengan sebaik-baiknya," pesan Meiliana.

Para pejabat yang dilantik tersebut Ir Nursigit sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim bertukar posisi dengan Ir Riza Indra Riada sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim. Kemudian Ir Wahyu Widhi Heranata menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kaltim bertukar posisi dengan Drs  Amrullah sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kaltim. 

Selanjutnya  Abdullah Sani menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu Kaltim bertukar posisi dengan Diddy Rusdiansyah Anandani sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait