Menuju Bontang City Gas 2020

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi pada peresmian Jargas di Bontang. (yuvita/humasprov kaltim).

BONTANG - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyambut kedatangan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Sabtu (16/2/2019). Kunjungan menteri ESDM dalam rangka peresmian jaringan gas (jargas) untuk sambungan rumah tangga (SR).

Peresmian yang dilaksanakan di Rusunawa Api-Api Bontang ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Anggota Komisi VII DPR RI Ihwan Datu Adam, Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Direktur Infrastruktur Migas Alimuddin Baso dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Hadi sangat mendukung program jaringan gas untuk rumah tangga. Tak hanya Bontang, kota lain di Kaltim juga akan segera menyusul, antara lain Samarinda dan Kutai Kartanegara. "Tentu Bontang sebagai kota penghasil gas akan mendapatkan fasilitas terdepan. Nanti kita canangkan Bontang tahun 2020 menjadi kota pertama di Indonesia sebagai city gas," tutur Hadi. 

Rusun Api-Api merupakan salah satu lokasi di Kota Bontang yang mendapatkan program jaringan gas kota tahun anggaran 2018 sejumlah 198 SR di tower A dan B.

Ini adalah kali ketiga Kota Bontang mendapatkan manfaat program jaringan gas kota. Pengembangan jargas sudah dilakukan secara bertahap di Kota Bontang sejak 2011 (3.960 SR), tahun 2017 (8.000 SR) dan terakhir di tahun 2018 (5.005 SR). Saat ini total jaringan gas rumah tangga di Kota Bontang mencapai 16.965 SR.

“Pembangunan jargas dilakukan oleh Kementerian ESDM berkelanjutan tiap tahun untuk mendukung program diversifikasi energi. Rumah dan industri rumah tangga bisa memanfaatkan gas alam yang harganya ekonomis,” ungkap Ignasius Jonan dalam peresmian tersebut. (yuv/sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation