MTQ Korpri III Ajang Promosi Kaltim

 

SAMARINDA - Ditunjuknya Provinsi Kaltim sebagai tuan rumah pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Qur'an Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (MTQ Korpri) III Nasional 2016 mulai 12-21 November,  juga menjadi ajang promosi potensi  unggulan Kaltim. 

Jumlah  peserta yang datang ke Kaltim diperkirakan mencapai 2.173 orang, sehingga sangat baik untuk menjadi momentum promosi daerah, baik terkait berbagai hasil pembangunan, begitu pula tentang potensi wisata dan kuliner Bumi Etam. 

"Ini momentum yang baik untuk menjual potensi kita. Khususnya potensi wisata,, kuliner dan budaya," kata  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kaltim, HM Aswin, Kamis (10/11).

Samarinda sebagai  tempat  penyelenggaraan MTQ Korpri III, lanjut Aswin,  harus bisa menjadi tuan rumah dan menyukseskannya dengan    mempersiapkan diri menyambut kedatangan  para tamu dari 33 provinsi. 

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi momentum promosi potensi wisata unggulan daerah. Karenanya masyarakat Kaltim harus mampu memberi kesan baik bagi setiap tamu yang datang agar menarik minat wisatawan kembali datang ke Kaltim.

Apalagi pada pelaksanaannya juga ada pameran dan pasar rakyat yang digelar di halaman Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda. Kiranya kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya para pelaku koperasi dan UKM untuk mempromosikan hasil produk unggulan mereka.

"Dengan MTQ Korpri Tingkat Nasional 2016, kita harapkan Kaltim tidak saja sukses menyelenggarakkannya, tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Aswin.(mar/sul/es)

Berita Terkait
Government Public Relation