Kalimantan Timur
Mukmin: Diperlukan Aparatur Cekatan dan Melayani

Peringatan HUT ke-44 Korpri

 

SAMARINDA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-44 Tahun 2015, Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menegaskan pegawai sebagai aparatur negara wajib memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada masyarakat.

“Kita memerlukan aparatur cekatan dan memiliki jiwa melayani. Korpri bagian dari pegawai dan aparatur negara harus mampu memberikan pelayanan prima dan terbaik bukan sebaliknya,” kata Mukmin Faisyal usai memimpin upacara peringatan HUT ke-44 Korpri Tahun 2015 di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, Senin (30/11).

Empat puluh empat tahun bukanlah usia yang singkat lanjutnya. Namun, dirinya bangga karena jajaran Korpri terus berusaha menguatkan eksistensinya dan terus berupaya meningkatkan kompetensi serta kinerja dalam melayani masyarakat.

Menurut Wagub sesuai sambutan tertulis Presiden Joko Widodo, seluruh aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa. Terlebih memasuki era persaingan yang bukan lagi antar daerah tetapi persaingan antar negara.

Dia mengharapkan dukungan penuh jajaran anggota Korpri untuk mengakselerasi peningkatan daya saing bangsa. Perlu dibangun keyakinan bahwa Bangsa Indonesia pasti mampu berkompetisi di era baru di tingkat regional bahkan global.

Karenanya, insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Dirinya mengajak seluruh aparatur negara terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi dan memperkuat sinergi.

“Pelayanan  publik harus semakin baik sehingga daya saing bangsa kita pun semakin tinggi. Pada gilirannya semua akan berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat serta penguatan posisi Indonesia di pentas dunia,” ujarnya.

Dia mengakui selama satu tahun banyak hal yang sudah dilakukan Pemerintahan. Antara lain mendorong transformasi fundamental ekonomi melalui kebijakan mengubah ekonomi berbasis konsumsi ke ekonomi berbasis produksi.

Selain itu, mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan serta mendorong pembangunan yang lebih merata di luar pulau Jawa. Misalnya, pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan, Bandar  udara, penyeberangan perintis dan tol laut.

“Demikian pula upaya mewujudkan swasembada pangan melalui pembangunan bendungan baru, penyediaan teknologi, pendampingan pertanian, pembangunan jaringan irigasi teknis dan pencetakan sawah baru yang terus kita kerjakan tanpa lelah,” ungkapnya.

 Sementara itu, pemerintah juga tidak pernah berhenti memperhatikan penegakkan hukum, termasuk penegakkan hukum di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Termasuk bekerja keras untuk menggerakkan pembangunanpedesaan melalui alokasi dana desa.

Juga, pembangunan perumahan dan peningkatan akses kesehatan dan kondisi kesehatan  serta peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan. Tidak kalah penting ujarnya, Pemerintah terus mendorong pembangunan karakter bangsa

“Saya berharap kerja keras itu akan memberikan pondasi bagi kita semua untuk terus melangkah serta tetap optimis dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan yang makin berat dan kompleks,” harapnya.(yans/sul/es/hmsprov).

///FOTO : Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal bersama para pejabat Pemprov Kaltim usai upacara peringatan HUT ke-44 Korpri di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda.(fadjar/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Berita Photo
Berita Photo

03 Agustus 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

BERITA FOTO
BERITA FOTO

26 Februari 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

SBY Beri Sinyal MP3EI Dilanjutkan
SBY Beri Sinyal MP3EI Dilanjutkan

16 September 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan