Olahraga dan Seni Patut Dikembangkan untuk Anak Usia Dini


SAMARINDA - Olahraga dan seni dinilai patut dikembangkan di lingkungan masyarakat, terutama ditanamkan dalam kehidupan anak usia dini. Melalui kegiatan olahraga dan seni, maka anak-anak akan selalu disibukkan dengan kegiatan yang positif, sehingga anak-anak selalu siap fisik dan mental.

"Dengan aktivitas yang positif. Tidak ada lagi aktivitas negatif yang dilakukan anak-anak. Contohnya, melalui kejuaraan daerah karate Piala Kapolda Kaltim dinilai sangat tepat untuk anak-anak usia dini," kata Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi usai membuka Kejurda Karate Kapolda Cup I 2019 di Gedung Latihan Anggar Kaltim di Folder Air Hitam Samarinda, Jumat (22/2/2019).

Melalui olahraga dan seni juga akan membangun kualitas dan semangat anak bangsa. Artinya, melalui kegiatan positif tersebut akan membangun moral dan mental anak bangsa yang berprestasi.

Karena itu, Pemprov Kaltim siap mendukung program olahraga maupun seni yang dilaksanakan siapa saja, sehingga terwujud anak-anak yang siap mental, fisik dan moral berkualitas di masa akan datang. "Pemerintah daerah akan membantu itu," tegas Hadi. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation