Operasi Ramadniya Mahakam 2016 Dimulai

SAMARINDA - Jajaran Pemprov Kaltim bersama Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim dan Kodam VI Mulawarman siap melaksanakan Operasi Ramadaniya Mahakam 2016. Operasi ini akan digelar di seluruh kabupaten/kota se-Kaltim dan Kaltara.

Melalui operasi tersebut diharapkan pemerintah maupun aparat keamanan dapat mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan.

"Karena itu, dengan adanya Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Ramadniya Mahakam tahun ini dapat menghasilkan kesepakatan tentang bagaimana tata tertib dan aturan serta lokasi mana yang menjadi target utama dalam operasi tersebut,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setprov Kaltim Ichwansyah ketika membuka dan memberikan arahan Rakor Operasi Ramadniya Mahakam 2016 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (23/6).

Menurut Ichwansyah, dalam menyambut Lebaran Idul Fitri tahun ini, maka wajib pemerintah, mulai pusat hingga daerah untuk memberikan keselamatan kepada rakyat, demi menjaga keamanan dan kondusifitas daerah.

Operasi ini juga bukan hanya mengatur arus lalu lintas keamanan pengendara, tetapi juga memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadan hingga tuntas di Lebaran Idul Fitri tahun ini.

"Melalui operasi ini diharapkan koordinasi antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan baik TNI maupun Polri di Kaltim semakin solid, sehingga kondusifitas daerah hingga berakhirnya Lebaran Idul Fitri dapat terjaga dengan baik,” jelasnya.

Kapolda Kaltim yang diwakili Kepala Biro (Karo) SDM Polda Kaltim Kombes Pol Adi Kuntoro mengatakan melalui rapat koordinasi ini dapat menjadi sumber informasi dari masing-masing daerah tentang kesiapan menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri.

"Diharapkan ada solusi yang dihasilkan dari rapat koordinasi ini, sehingga pengamanan jelang lebaran dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation