Kalimantan Timur
Palaran Terima Mobil Ambulan

SAMARINDA-Masyarakat Palaran berterima kasih atas bantuan satu unit mobil ambulan jenis Daihatsu Grand Max yang diserahkan Gubernur Kaltim Dr H Awang  Faroek Ishak, beberapa waktu yang lalu.    
“Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang sakit atau untuk keperluan mengantar jenazah. Tentu kami sangat berterima kasih atas bantuan ini,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Palaran, Rudi AR di sekreatariatnya, Sabtu (21/9).     
Menurut dia, dengan adanya bantuan mobil ambulan ini, warga sangat terbantu terutama keluarga yang terkena musibah, misalnya sakit atau ada yang meningal dunia. Mereka  bisa memanfaatkan fasilitas mobil ambulan tersebut.  Bantuan ini akan sangat berguna bagi warga Palaran yang berada di pinggiran ibukota provinsi.   
Diakuinya, saat ini sebenarnya sudah ada bantuan mobil ambulan dari Pemkot Samarinda dan perusahaan swasta, tetapi masih belum maksimal mengingat luas wilayah Palaran yang cukup luas.   
“Nantinya  mobil ambulan ini bisa dimanfaatkan seluruh warga yang memerlukannya,  untuk pemakaman atau mengantar ke rumah sakit  sudah tidak ada masalah,  bisa langsung meminjam mobil ambulan tersebut,” jelasnya.
Selain itu, Pemprov juga memberikan perhatian terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan Puskesmas rawat inap 2 x 24 jam.  
Menurut dia, kemajuan peningkatan pelayanan kesehatan di Palaran sangat pesat dibanding beberapa tahun lalu. Jika dulu mencari dokter gigi saja sulit,  maka sekarang pelayanan kesehatan di Puskesmas sudah lengkap mulai dokter umum sampai dokter gigi pun sudah ada. (sar/hmsprov).
 

Berita Terkait