Kalimantan Timur
Pangdam dan Kapolda Tinjau Persiapan Kedatangan Wapres

(Foto: Samsul Arifin humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Persiapan akhir jelang kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) untuk membuka Silaturahmi Nasional (Silatnas) Dai Tahun 2018 Pondok Pesantren Hidayatullah di Gunung Tembak, Balikpapan Timur dipantau Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto bersama Paspampres dan Sekmilpres.

Peninjauan dilakukan Rabu pagi hingga siang (21/11/2018). Saat pemantauan Pangdam dan Kapolda didampingi Ketua Panitia Silatnas Dai Tahun 2018, H Hamzah Akbar. Turut mendampingi juga sesepuh dan Pendiri Pondok Pesantren Hidayatullah H Hasyim.

Ribuan peserta akan hadir pada Silatnas Dai tersebut. Diungkapkan Hamzah Akbar, saat ini sudah berdiri sebanyak 360 Ponpes Hidayatullah di seluruh Indonesia. Silatnas akan dihadiri para pengurus struktural Ponpes Hidayatullah seIndonesia yang berjumlah 700 orang.

Silatnas Dai akan dibuka Wapres JK, Kamis (22/11/2018). Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor akan menyambut Wapres JK dan rombongan saat tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan. Bahkan gladi bersih untuk rute perjalanan rombongan Wapres menuju Ponpes Hidayatullah di Gunung Tembak, sudah dilakukan pagi tadi. Pada kunjungan kali ini Wapres JK akan didampingi MenPAN dan RB Syafruddin. (sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait