Kalimantan Timur
Parpol Harus Tertib Jelang Pemilu

Parpol Harus Tertib Jelang Pemilu

SAMARINDA - Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP meminta agar memasuki  tahun politik yang ditandai dengan pesta demokrasi pemilihan umum legeslatif  (Pileg) dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres), seluruh partai politik maupun calon anggota legeslatif (Caleg) bisa tertib menyampaikan informasi ke publik. Terutama agar tidak memasang baliho di sembarang tempat hingga mengganggu pemandangan  kota.

Wagub merasa perlu mengingatkan hal tersebut agar keindahan dan kebersihan kota bisa lebih tertata dengan baik.

“Memang saat ini perang baliho di mana-mana. Jelas, dari segi keindahan kota sangat tidak baik. Saya pernah melihat salah satu kota di Kaltim, mereka tertib dalam pemasangan baliho. Saya pikir, kota tersebut patut dicontoh. Yang jelas, saya berharap partai politik maupun para caleg bersama timses mereka berlaku tertib jelang Pemilu,” kata Mukmin Faisyal,  belum lama ini.

Wagub juga meminta agar keindahan kota dapat tetap tertata dengan baik, maka Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bekerjasama dengan Satpol PP Kabupaten/Kota dapat menertibkan lokasi-lokasi yang dipenuhi atribut calon maupun partai sehingga penataan kota bisa lebih baik. Bawaslu dan Satpol PP diharapkan tegas melakukan penertiban dan tidak tebang pilih.

“Saya berharap meski niatnya baik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, tetapi seluruh calon legislatif juga harus tertib dan menaati peraturan yang telah ditentukan, sehingga tidak melanggar hukum dan pelaksanaan ini dapat berjalan baik dan tertib, serta keindahan kota tetap terjaga,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait