Kalimantan Timur
Pasar Murah Jelang Ramadhan

SAMARINDA - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kaltim menggelar pasar murah bagi masyarakat di beberapa titik di Kota Samarinda dan sekitarnya, sejak Selasa (2/7) di halaman Kantor Disperindagkop Jalan Basuki Rahmat.  
Kepala Disperindagkop Kaltim, H. Mohammad Djailani mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Disperindagkop Kaltim bekerjasama dengan distributor sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) setiap menjelang bulan Ramadhan dan lebaran.
“Kegiatan ini memang kegiatan rutin kita setiap tahunnya agar masyarakat dapat terbantu dalam pemenuhan barang kebutuhan sehari-hari dengan harga dibawah harga normal,” ujarnya.
Didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN), Muhammad Yunus dijelaskan bahwa kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan di beberapa titik di Kota Samarinda dan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara selama satu bulan.
Kegiatan pasar murah ini dilakukan secara berpindah-pindah  pada  23  titik lokasi dan  pelaksanaannya berlangsung rata-rata selama  satu hingga dua hari setiap lokasinya. Dengan berpindahnya kegiatan pasar murah ini, diharapkan dapat menjangkau masyarakat lebih banyak lagi dan warga dapat memanfaatkan kegiatan sesuai dengan waktu pelaksanaannya tersebut.  Djailani mengharapkan partisipasi kabupaten/kota untuk melaksanakan hal yang sama.
“Kegiatan pasar murah ini tidak saja melibatkan distributor Sembako, tetapi juga melibatkan Usaha Kecil Menengah yang menjadi binaan Disperindagkop. Sehingga kegiatan ini selain membantu masyarakat dalam berbelanja juga mendukung perkembangan usaha kecil di Kaltim,” ujarnya. (yul/hmsprov)

//Foto: Pasar murah di Disperindagkop mendapat sambutan antusias masyarakat. (yuliawan/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait