Kalimantan Timur
Pembangunan Jalan Poros Palaran Capai 82 Persen

SAMARINDA - Progres pembangunan Jalan Poros Palaran terus dilakukan dan kini sudah mencapai 82 persen. Dengan capaian itu, target penyelesaian yang diharapkan pada akhir 2013 dapat dicapai.
“Jalan Poros Palaran sepanjang 18 kilometer merupakan akses lalulintas dari dan menuju Terminal Petikemas Palaran dipastikan rampung sesuai target," kata Kepala Dinas PU Kaltim, HM Taufik Fauzi yang disampaikan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Proyek Peningkatan Jalan Samarinda Seberang-Palaran Dinas PU Kaltim, Ersyani, Selasa (27/8).
Menurut dia, pembangunan jalan tersebut juga mendapat perhatian serius Gubernur Awang Faroek Ishak yang terus mendorong agar pengerjaan proyek jalan untuk kepentingan masyarakat segera rampung.
"Masyarakat juga mendukung  pembangunan jalan tersebut, terbukti di lapangan masyarakat merelakan pembongkaran  rumah dan  tidak meminta ganti rugi sehingga proyek jalan terus dan rampung sesuai target," ujarnya.
Dijelaskan, pelaksanaan proyek tersebut  menjadi satu paket  dengan proyek Jembatan Palaran dengan dana Rp358 miliar melalui APBD Kaltim, multiyears (tahun jamak) pada 2011, 2012, 2013, 2014.
“Pengerjaan jalan sepanjang 18 kilometer ditambah satu paket Jembatan Palaran yang pengerjaannya sudah mencapai 100 persen. Terkait ada jalan yang baru dikerjakan  amblas,menurut dia hanya soal teknis dan masih menjadi tanggung jawab kontraktor dan segera diperbaiki.
Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Palaran Purwanto, merasa bangga dengan keberhasilan-keberhasilan pembangunan disegala bidang  yang digalakkan  Pemprov Kaltim di bawah kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak.
"Akses jalan Palaran sudah mulai lancar, sekarang masyarakat kalau ke Samarinda sangat mudah  hanya ditempuh tidak sampai satu jam, dengan kondisi ini sebagai masyarakat cuma bisa mengatakan terimakasih kepada Pak Gubernur Awang Faroek Ishak," ungkapnya.(sar/hmsprov).

 

///Foto : Jalan Poros Palaran yang kian mulus.(sarjono/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait