Kalimantan Timur
Pemprov Berikan Data Pendukung Kajian AP I

Salman Lumoindong

SAMARINDA- Pemprov Kaltim melalui Dinas Perhubungan Kaltim siap memberikan data yang diperlukan jajaran PT. Angkasa Pura I (AP I) sebagai dasar untuk pengelolaan dan operasional bandara Bandara APT Pranoto Samarinda, dalam rangka proses menuju persiapan pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov Kaltim dengan AP I tentang pengelolaan bandara tersebut.

Kadishub Kaltim Salman Lumoindong mengatakan, siap memberikan apa saja yang diperlukan jajaran AP I, mulai data administrasi kepegawaian, keuangan hingga administrasi perencanaan awal pembangunan bandara tersebut. Kemudian, data teknis bangunan hingga terminal, avron, exitway, taxiway dan runway. "Kita harapkan setelah diberikan data, kemudian dikaji oleh AP I, semoga pengelolaan dan pengoperasian Bandara APT dapat semakin baik ke depan," kata Salman Lumoindong, Kamis (9/8).

Selain data teknis bangunan dan administrasi, AP I juga ingin mengetahui bagaimana sisi bisnis di Bandara APT. Menurut Salman, prinsipnya Pemprov Kaltim siap memberikan data apa saja yang diperlukan AP I.

Salman mengatakan, adanya kajian yang dilakukan AP I, tentu tidak lain karena adanya perintah Menteri Perhubungan, agar AP I bisa beroperasi di bandara ini. "Pihak AP I sudah berkunjung ke Dishub Kaltim dan telah menerima data-data yang diminta. Karena itu, setelah memberikan data, diharapkan AP I bisa mengkaji bandara ini, kemudian bisa mengelola dan beroperasi di APT. Yang jelas, kita hanya menunggu bagaimana hasil kajian AP I," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait