Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim Bantu Pos Salurkan BLSM

SAMARINDA-Pemprov Kaltim mendukung kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), diantaranya, berkoordinasi, penjadwalan juga keamanan.
"Untuk menembus ke daerah-daerah diantaranya di Kutim PT Pos Indonesia juga akan meminta bantuan  meminjam dua unit mobil double gardan dan dalam waktu dekat diharapkan akan segera terealisasi," kata Kepala PT Pos Indonesia Samarinda Kaspul Anwar di sela-sela rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di ruang rapat Bapedda Kaltim, Kamis (18/7).
Dijelaskan, untuk Kaltim penyaluran BLSM sudah 53 persen, sedangkan di Samarinda sudah mencapai 82 persen, kendala penyaluran BLSM  di Kaltim masalah geografis  Kaltim sangat luas dengan medan yang sulit. Meskipun demikian proses penyaluran akan berjalan terus dan diperkirakan pada  akhir bulan Juli ini mampu terlaksana  98 persen.
"Dana  BLSM  diharapkan bisa disalurkan merata sehingga  masyarakat yang berhak menerima bisa untuk merayakan lebaran," ujarnya.
Sementara itu, Tim Nasional Percepartan Penangulangan Kemiskinan (TNP2K) Imelda menjelaskan, Terkait penyaluran BLSM diharapkan daerah dapart mensosialisasikan program Percepatan dan Perluasan Perlindungan Sosial (P4S) melalui Musyawarah Desa (Musdes) maupun Musyawarah Kelurahan (Muskel) dapat terlaksana di semua daerah dengan baik.
Untuk memastikan ketepatan sasaran penerima kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan Program KPS, dengan hasil akhir daftar rumah tangga pengganti yang direkapitulasi dan di Entry petugas PT Pos.
"Diharapkan juga aparatur daerah Provinsi memonitor dan melakukan pembinaan kepada kabupaten dan kota khususnya pada penanganan pengaduan masyarakat," jelasnya.
 Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) sekaligus melakukan sosialisasi InpresNomor 5 Tahun 2013 dan Inmendagri Nomor 541/3150/SJ tahun 2013 tentang  penanganan permasalahan penyaluran Bantuan langsung Sementara Masyarakat (BLSM), juga menghadirkan Perum Bulog Divre Kaltuim Agung.SB dengan Moderator Kabid PSDM dan Kasubdi Kesra Bappeda Kaltim Haryo Santosa.(sar/hmsprov).

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Kantor Pos Samarinda pada acara penyaluran BLSM.((fajar/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Kembalikan Hak Rakyat Kaltim
Kembalikan Hak Rakyat Kaltim

23 Februari 2015 Jam 00:00:00
Sosial

Orangtua Harus Tingkatkan Kepekaan
Orangtua Harus Tingkatkan Kepekaan

04 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Salurkan Bantuan Sosial Rp3,4 miliar
Salurkan Bantuan Sosial Rp3,4 miliar

30 Mei 2013 Jam 00:00:00
Sosial

Kaltim Siap Distribusikan BLSM
Kaltim Siap Distribusikan BLSM

25 Juni 2013 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation