Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim Bantu Korban Bencana di Tanah Air

Pemprov Kaltim Bantu  Korban Bencana di Tanah Air

BERAU – Berbagai bencana alam yang menimpa di sejumlah wilayah di Indonesia, menjandi keprihatinan  semua pihak, mulai dari banjir bandang di Manado,  meletusnya Gunung Sinabung Sumtera Utara  dan terbaru Erupsi Gunung Kelud di Kediri (Jawa Timur).

Berbasgai bencana itu, telah menyebabakan banyak korban, termasuk ribuan orang terpaksa mengungsi ke lokasi penampungan, sehingga  menyisakan kesedihan mendalam.

Demikian juga, musibah yang menimpa warga Kaltim, salah satunya adalah bencana kebakaran di Kota Balikpapan yang menghanguskan ratusan rumah serta ratusan warga harus kehilangan tempat tinggal.

"Dari berbagai bencana yang melanda Kaltim dan daerah-daerah di Indonesia, tentunya kita merasa prihatin. Cobaan ini  tentunya butuh perhatian kita semua," kata Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal yang didampinggi Asisten III Bidang Kesra Setprov Kaltim H Bere Ali disela-sela Rakornis Bidang Kesejahteraan Rakyat  di Tanjung Redeb  Berau, Senin (24/2).

Sebagai bentuk solidaritas Pemprov Kaltim, terhadap seasama bangsa  dan setanah air, melalui Forum Kaltim Peduli Bencana, telah  memberi bantuan logistik kepada daerah yang tertimpa bencana dengan harapan agar  bermanfaat bagi para korban.

"Perhatian Pemprov Kaltim melalui Forum Kaltim Peduli Bencana telah  memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bukan hanya dalam wilayah Kaltim namun juga luar Kaltim," jelasnya.

Kondisi para pengungsi sangat memprihatinkan. Sehingga perlu dukungan dan bantuan bahan pangan maupun sandang untuk meringankan beban.

  "Pemberian bantuan untuk  saudara-saudara kita yang tertimpa musibah sifatnya  darurat atau kebutuhan yang mendesak, antara lain berupa seragam sekolah, buku dan bahan makanan maupun obat-obatan," jelasnya.(sar/sul/es/hmsprov).

 

///FOTO : HM Mukmin Faisya

Berita Terkait