Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim Bantu Korban Kebakaran di Samarinda
SAMARINDA - Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial mengambil langkah cepat untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Samarinda.  Untuk kebakaran di Jalan Pesut, Kelurahan Sungai Dama yang terjadi Minggu pagi, (28/7) telah disalurkan bantuan untuk para korban baik sandang maupun pangan.  
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim, H Bere Ali mengatakan Pemrov Kaltim bekerjasama dengan kabupaten/kota terus berkoordinasi dan bekerjasama dalam hal penanganan musibah kebakaran.
"Musibah kebakaran kerap terjadi. Untuk itu perlu kepedulian dan kesadaran kita bersama untuk meningkatkan kewaspadaan lingkungan," ujar Bere.  
Kepada korban kebakaran di RT 10 dan 11 Sungai Dama telah disalurkan bantuan berupa lauk pauk untuk kebutuhan tiga hari ke depan berupa 840 kaleng sarden, 240 kecap manis 30 liter minyak goreng, 15 dos air minum dalam kemasan dan 40 dos mie instan.
Sedangkan untuk kebutuhan sandang, juga disalurkan 250 potong sarung laki-laki, 250 kain batik, 250 baju kaos berkerah, dan 250 lembar selimut untuk mengatasi dinginnya malam hari.
Selain itu, untuk kebutuhan peralatan sekolah, disalurkan masing 50 potong pakaian untuk anak-anak sekolah dasar baik untuk anak lelaki dan perempuan. Juga pakaian untuk siswa SMP dan SMA baik untuk laki-laki dan perempuan sebanyak 100 potong seragam sekolah.
Untuk membantu masyarakat memasak makanan sehari-hari juga disalurkan bantuan alat dapur berupa 69 buah teko, 69 buah panci, 69 tempat basi, 69 wajan dan sodewrt serta 69 rantang susun.
"Kita berharap masyarakat dan perusahaan yang ingin berpartisipasi memberi bantuan dapat menyalurkannya langsung ke lokasi kebakaran. Kita berharap bantuan yang diberikan akan dapat disalurkan langsung dan memberi manfaat bagi para korban," ujarnya. (yul/hmsprov)
 
Berita Terkait
Government Public Relation