Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim untuk Kesehatan

Masyarakat Jangan Ragu Komitmen

SAMARINDA-Komitmen Pemprov Kaltim untuk program kesehatan diharapkan tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya sejak 2009 Kaltim selalu mengalokasikan anggaran kesehatan di APBD Provinsi mencapai 10 persen.

Apalagi, sejak 2009 pula, Pemprov Kaltim konsisten memberikan bantuan Beasiswa Kaltim Cemerlang bagi putra putri daerah asal Kaltim, diantaranya juga untuk memenuhi kebutuhan dokter umum dan spesialis di Kaltim hingga 2018 mendatang.

"Karena itu, masyarakat jangan ragu dengan komitmen Pemprov Kaltim terkait program kesehatan. Pemprov tidak pernah menolak jika ada putra putri Kaltim termasuk di rumah sakit yang ingin  melanjutkan pendidikan spesialis. Dengan dukungan itu diharapkan kebutuhan tenaga kesehatan di Kaltim dapat terpenuhi," kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak baru-baru ini di Kantor Gubernur Kaltim.

Dari dukungan tersebut gubernur berharap ke depan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan kesehatan. Karena itu, ke depan Pemprov Kaltim berharap pembangunan kesehatan tidak hanya dinikmati warga perkotaan saja, tetapi juga masyarakat di perbatasan.

"Sebagai wujud dukungan tersebut, sejak 2015 ini Pemprov Kaltim dengan dukungan Pemerintah Pusat juga membangun 10 unit rumah sakit pratama di Kaltim maupun di Kaltara, termasuk di wilayah perbatasan. Dengan demikian, diharapkan warga perbatasan juga mendapatkan perhatian yang sama seperti warga di perkotaan," jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait