Kalimantan Timur
Pemprov Minta Masyarakat Tingkatkan Solidaritas

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim meminta masyarakat untuk terus meningkatkan solidaritas terhadap sesama. Artinya, masyarakat yang mampu dapat membantu masyarakat yang tidak mampu. Apalagi mereka yang mendapatkan bencana atau musibah.

Hal ini diharapkan Kepala Dinas Sosial Kaltim Siti Rusmalia Idrus agar rasa kesetiakawanan masyarakat terhadap sesama semakin baik. Sehingga, mereka yang tidak mampu maupun terkena musibah mendapatkan semangat hidup.

“Apalagi Desember ini merupakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang biasa dilaksanakan 20 Desember. Diharapkan, momentum tersebut dapat meningkatkan solidaritas kita sebagai warga Negara yang baik, khususnya di Kaltim terhadap sesama,” kata Siti Rusmalia Idrus dikonfirmasi di Samarinda, Jumat (23/12).

Dengan semangat solidaritas, Rusmalia meyakini keutuhan dan persatuan di daerah ini semakin baik. Karena, baik masyarakat yang mampu dan tidak mampu saling berbagi, sehingga kebersamaan itu semakin baik.

Solidaritas tersebut juga yang diinginkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, agar kedamaian di daerah ini terus terjaga dengan baik. Rusmalia mengatakan, Gubernur Awang Faroek mengingatkan agar tiada hari tanpa solidaritas.

“Keinginan ini sangat beralasan, karena dengan kondisi keterlambatan ekonomi saat ini, diperlukan solidaritas, sehingga masyarakat yang tidak mampu juga merasakan kesejahteraan. Begitu juga yang mampu dapat merasakan bagaimana sulitnya perekonomian yang dialami masyarakat tidak mampu. Kita harus saling berbagi,” jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait