Kalimantan Timur
Pemprov Salurkan Hewan Qurban

Hj Meiliana

SAMARINDA - Pemprov Kaltim akan menyalurkan 31 hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah tahun ini. Hewan qurban ini merupakan sumbangan Presiden RI, Gubernur Kaltim,  Pj Sekprov Kaltim dan pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Kaltim. 

Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana mengatakan jumlah tersebut masih sangat mungkin bertambah hingga sebelum Sholat Idul Adha. "Hingga Selasa pagi ini, sumbangan hewan qurban dari pejabat dan pegawai Pemprov Kaltim berjumlah 30 ekor. Ditambah satu ekor hewan qurban dari Presiden RI sehingga total 31 ekor, baik sapi maupun kambing," kata Meiliana didampingi Plh Karo Kesra Setprov Kaltim Eddy Suhaidi di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (21/8).

Hewan qurban akan disalurkan ke sejumlah masjid, langgar, panti asuhan, pondok pesantren dan masyarakat di sekitar kantor OPD masing-masing. Meiliana berharap penyaluran hewan qurban juga dilakukan para pengusaha dan masyarakat lainnya yang memiliki kemampuan untuk berqurban. Momentum Hari Raya Idul Adha ini harus dimanfaatkan, selain mendoakan mereka yang sedang melaksanakan ibadah haji juga sebagai bulan berbagi kepada sesama. "Semoga dengan sumbangan hewan qurban ini masyarakat kurang mampu bisa ikut merasakan kebahagiaan dalam Hari Raya Idul Adha ini," harap Meiliana. 

Data sementara dari Biro Kesra Setprov Kaltim sumbangan hewan qurban masing terdiri dari, Presiden RI, Gubernur, Pj Sekprov, Biro Umum Setprov Kaltim masing-masing 1 ekor, Dinas PUPR 3 ekor, BPKAD 1 ekor, Dinas Kehutanan 4 ekor, Dinas Kesehatan 6 ekor, Dinakertrans 2 ekor, DLH  5 ekor, Bapenda Kaltim 3 ekor dan Disperindagkop 1 ekor. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait