Kalimantan Timur
Pemprov Serukan Kaltim Mengaji

Meiliana

SAMARINDA - Untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap kitab suci Alquran, Pemprov Kaltim telah menyiapkan program Kaltim Mengaji. Ramadan tahun ini program Kaltim Mengaji diawali dari lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim atau di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim. 

Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana mengatakan program tersebut dimulai awal Ramadan ini. Dilaksanakan oleh pegawai di lingkungan Kantor Gubernur setiap hari. "Dimulai hari ini. Tempatnya bisa di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim. Nanti dijadwalkan oleh Biro Kesra Setprov Kaltim," kata Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (17/5).

Program mengaji ini, bisa dilaksanakan satu hingga dua juz setiap biro secara bergantian hingga khatam Alquran di akhir Ramadan atau sebelum cuti bersama yang dilaksanakan secara bersamaan. Program ini sementara diawali dari Sekretariat Daerah. Selanjutnya ke depan diharapkan bisa diikuti seluruh pemerintah kabupaten/kota. "Kita harapkan dimulai dari jajaran pemerintahan, ke depan dapat menjadi budaya mengaji baik di lingkungan pemerintahan maupun masyarakat," jelasnya.

Meiliana mengatakan, dengan mengaji dapat mendekatkan umat muslim dengan Sang Pencipta, meningkatkan keimanan hingga memperlancar bacaan Alquran, wawasan tentang Agama Islam bertambah, prilaku semakin baik dan menjadi penawar penyakit hati. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait