Kalimantan Timur
Pemudik Diimbau Taati Rambu Lalu Lintas

Salman Lumoindong

SAMARINDA -  H+5 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di Kaltim, arus angkutan mudik dan balik lebaran kondisinya lancar. Baik dari Samarinda-Balikpapan maupun Samarinda-Bontang-Sangatta. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim Salman Lumoindong mengatakan, sesuai monitoring Dishub Kaltim, kondisi arus lalu lintas berjalan lancar sebelum lebaran maupun pasca lebaran.

"Pantauan kami kondisi arus lalu lintas lancar. Namun demikian, kami imbau para pemudik agar tetap menaati rambu-rambu lalu lintas agar perjalanannya lancar," kata Salman Lumoindong di Samarinda, Rabu (20/6).

Salman mengatakan, rambu-rambu lalu lintas saat ini sudah terpasang, terutama dari jalur Samarinda-Balikpapan dan Samarinda-Bontang. Karena itu, para pemudik maupun masyarakat diharapkan ketika bepergian bisa memperhatikan rambu-rambu yang telah dipasang. Terutama dalam menjaga kecepatan dalam berkendaraan dan menjaga jarak antar kendaraan.

Selain itu, pengendara juga diminta untuk tetap menjaga kondisi fisik dan mental agar fit ketika mengemudi. "Semoga arus mudik tahun ini semua berjalan lancar," jelasnya. Kemudian, mengenai titik rawan longsor juga telah ditangani Dinas Pekerjaan Umum, terutama di kawasan rawan di Bukit Soeharto dengan memperlebar jalan agar tidak longsor. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait