Kalimantan Timur
Pencairan Dana Desa Tahap Ketiga PPU yang Partama

Jauhar Effendi

Pencairan Dana Desa Tahap Ketiga PPU yang Partama


SAMARINDA - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim HM Jauhar Effendi mengungkapkan  Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU) menjadi kabupaten pertama yang sudah memenuhi syarat untuk proses pencairan dana desa tahap ketiga
"Sekarang ini yang sudah  bisa mencairkan dana desa tahap ketiga  adalah baru Kabupaten  PPU. Sementara kabupaten lainnya akan menyusul setelah melengkapi semua persyaratan dan laporan-laporan yang diperlukan," kata Jauhar Effendi, Kamis (11/10). 

 


Bagi kabupaten yang belum bisa mencairkan, karena persyaratannya belum lengkap, Jauhar mengharapkan agar segera diselesaikan secepatnya,  karena waktu terus bergerak, sehingga semakin cepat dicairkan, tentu pemanfaatan dana desa juga bisa dimaksimalkan.
"Segera melengkapi semua persyaratan yang susah ditentukan, sehingga pencairannya juga bisa secepatnya direalisasikan," kata Jauhar.

 


Selain itu, lanjut Jauhar, selama ini  pencairan dana desa dari  kas daerah   ke kas desa sudah berjalan baik. Namun persoalannya, bagaimana pemanfaatan dana desa yang sudah masuk tersebut  baik untuk  tahap pertama maupun tahap kedua. 
"Dana desa yang sudah masuk ke rekening desa untuk tahap ketiga harus segera  dimanfaatkan, sebab kalau tidak tentu berbagai kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat akan terhambat, maka dari itu harus secepatnya direalisasikan pemanfaatannya," pesan Jauhar Effendi. (mar/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation