Kalimantan Timur
Pengelolaan RS Islam oleh RSUD-AWS


 

Pelayanan Setara RSUD-AWS

SAMARINDA - Setelah alih kelola Rumah Sakit Islam kepada  Badan Layanan Umum Daerah RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda, diharapkan pelayanan rumah sakit di Jalan Gurami Samarinda setara dengan pelayanan di RSUD Abdul Wahab Sjahranie.

Direktur RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda dr Rachim Dinata mengatakan terus melakukan pembenahan di Unit Gawat Darurat (UGD),  rawat inap, farmasi dan peralatan radiologi. Diungkapkan  Rachim, beberapa peralatan medis sudah tidak maksimal pemanfaatannya, sehingga harus segera diganti.

"Kami siap membenahi sejumlah peralatan yang tidak bisa dipakai, terutama alat radiologi yang  sebagian sudah tidak bisa digunakan," kata Rachim Dinata pada rapat pembahasan pengelolaan Rumah Sakit Islam yang diserahkelolakan kepada RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda yang dipimpin Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak di Ruang Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Senin (23/8).

Selain peralatan medis, lanjut Rachim, para pegawai rumah sakit itu  juga sudah dibuatkan seragam. Penggajian juga akan dikelola oleh RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

"Intinya kami siap bertanggungjawab terhadap pelayanan Rumah Sakit Islam, baik untuk perbaikan peralatan medis maupun untuk gaji para pegawai," ujarnya.

Rachim juga meminta agar masyarakat tidak khawatir terhadap pelayanan akan dibedakan antara pasien Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie dengan Rumah Sakit Islam.

"Kami tidak akan membedakan pelayanan. Semua sudah menjadi bagian dari tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat," kata Rachim. (mar/sul/es/humasprov).

Berita Terkait