Kalimantan Timur
Pengungsi di Samarinda Langsung Ditangani

Kepala BPBD Kaltim Frederik Bid saat mengunjungi dan memberi bantuan kepada pengungsi korban bencana Palu yang mengungsi di Samarinda. (ist/bpbd kaltim)

Pengungsi di Samarinda Langsung Ditangani


SAMARINDA - Setelah mendapat kabar adanya pengungsi korban bencana Palu di Jalan Sawi, RT 27, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang yang mengalami sakit dan memerlukan bantuan, Pemprov Kaltim melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Frederik Bid langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan. Bantuan diberikan berupa uang tunai untuk pengobatan dan pendukung kebutuhan dasar sehari-hari pengungsi.
Frederik Bid mengatakan selain bantuan uang tunai, rencana pengungsi juga akan diberikan bantuan logistik, sehingga kebutuhan sehari-hari mereka terpenuhi.

 


"Mereka yang mengungsi sekitar 15 orang. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka selama dalam pengungsian," kata Frederik Bid di Samarinda, Kamis (11/10).
Informasi keberadaan pengungsi ini diperlukan agar pemerintah bisa cepat melakukan tindakan. Karena itu, Pemprov Kaltim mengapresiasi  informasi yang disampaikan terkait pengungsi ini. Diharapkan, jika ada informasi terkait korban bencana Palu yang mengungsi bisa segera disampaikan kepada BPBD Kaltim.

 


"Tadi kami langsung ke lapangan dan memberikan bantuan uang tunai kepada pengungsi yang sakit. Karena itu, kami memerlukan informasi siapa saja yang mengetahui kondisi pengungsi ini," jelasnya.
Setelah mengunjungi keluarga korban bencana, tim BPBD Kaltim juga berkoordinasi  dengan kecamatan dan kelurahan setempat. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation