Pererat Talisilaturahim PNS dengan Berolahraga

Pererat Talisilaturahim PNS dengan Berolahraga

 

SAMARINDA - Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Provinsi Kaltim ke-58,  kembali dilaksanakan berbagai pertandingan olahraga yaitu futsal, bola volly, tenis meja, catur, tarik tambang, bakiak berkelompok dan gebuk bantal.

Gelar berbagai lomba ini secara simbolis dibuka Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP  dengan melakukan tendangan bola perdana. 

Mukmin Faisyal dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru, khususnya dalam memasyarakatkan olahraga, karena diyakininya dalam jiwa yang sehat terdapat raga yang sehat pula.

"Inilah momentum yang tepat bagi kita semua untuk meningkatkan hubungan tali silaturahim antar PNS. Dengan berolahraga dan bergembira terbentuklah jiwa yang sehat, serta pikiran yang segar. Kita harapkan pada gilirannya nanti berdampak positif  pada kinerja yang lebih baik," kata Mukmin.

Selain itu, Mukmin juga meminta agar pelayanan publik di Pemprov Kaltim semakin baik dan mendapat citra yang baik dalam pandangan masyarakat. 

"Outcome yang ingin diperoleh dari kegiatan ini adalah tubuh yang sehat. Dengan jiwa dan raga yang sehat maka kinerja juga akan meningkat sehingga Kaltim Maju 2018 bisa kita wujudkan," kata Mukmin.

Laga perdana dari lomba futsal dibuka dengan tampilan para pejabat Pemprov Kaltim. Tim pertama dipimpin Asisten Pemerintahan AS Faturrahman dengan anggota para kepala biro diantaranya S Adiyat, HM Fadliansyah, Fathul Halim, Suroto dan Yuswadi. Mereka berhadapan dengan tim kedua yang dipimpin M Sa'bani dengan anggota Salman Lumoindong, Yudha Pranoto, M Ishak dan Eddy Kuswadi.

Setelah laga pembuka, laga resmi selanjutnya mempertemukan Biro Humas dan Protokol melawan Biro Ekonomi yang dimenangkan  Biro Humas dan Protokol  dengan skor 4-1. Pada babak berikutnya Biro Humas dan Protokol kembali membombardir gawang Biro Perlengkapan dengan skor 5-0. Dengan hasil tersebut Biro Humas dan Protokol akan berhadapan dengan Biro Umum yang juga lolos ke semifinal. Semifinalis lainnya akan berhadapan antara Biro Organisasi dan Biro Pemerintahan.

Selain pertandingan futsal putra, juga digelar pertandingan futsal putri. Jika tim putra menggunakan daster, maka tim putri menggunakan sarung. Setiap pertandingan selalu menimbulkan gelak tawa para penonton. (mar/sul/hmsprov)

//Foto: Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal bersiap menendang bola dimulainya pertandingan futsal paing lucu dan gembira. (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation