Kalimantan Timur
Peringati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kaltim, Pemprov Laksanakan Berbagai Kegiatan

SAMARINDA-Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Pemprov Kaltim  akan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Sekretaris Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, H Ardiansyah mengatakan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, yang sudah dimulai pada tanggal 14 Agustus seperti penganugrahan Satya Lencana Karya Satya kepada aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemprov Kaltim.

"Pada tanggal 15 Agustus akan dilakukan ramah tama dengan pemuda, perintis kemerdekaan (Veteran), Purnawirawan, Warakawuri dan Angkatan 45, kemudian pada malam harinya  dilanjutkan dengan pengukuhan pasukan pengibar bendera merah putih," kata Ardiansyah, Jumat (10/8).

Kemudian, pada tanggal 16 Agustus, lanjut dia Gubernur Kaltim akan menyerahkan remisi kepada narapidana yang akan dilaksanakan di Lapas Kelas II.A Samarinda, dan pada malam harinya akan dilakukan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda.

"Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus dilakukan penyerahan duplikat bendera pusaka, setelah itu dilakukan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 di Stadion Madya Sempaja Samarinda, dimana Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak akan menjadi inspektur upacara," paparnya.

Pada sore harinya, lanjut Ardiansyah akan dilakukan penurunan bendera, yang kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran dalam rangka HUT RI yang akan digelar di Conventioan Hall Sempaja Samarinda dengan menghadirkan artis ibukota Vina Panduwinata dan Band Armada,

Pada tanggal 18 Agustus akan dilaksanakan pawai pembaagunan yang akan diikuti seluruh OPD di lingkup Pemprov Kaltim, Kecamatan, Kelurahan se-Kota Samarinda, paguyuban,  pelajar sekolah, dan pada tanggal 29 Agustus sampai 2 September 2018 akan dilaksnakan pameran pembangunan dan Kaltim Expo 2018 yang akan digelar di Conventioan Hall Sempaja Samarinda.

"Persiapan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, terus kita laksanakan dengan selalu melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara, dan sekarang  persiapannya sudah  mencapai 85 persen. Kita harapkan semua tahapan kegiatannya nantinya bisa terlasana dengan baik," kata Ardiansyah.(mar/sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait