Kalimantan Timur
Pj Sekprov Tinjau UN di Samarinda

Pj Sekprov Kaltim tinjau UN di SMKN 1 dan SMKN 4 Samarinda. (norjaya/humasprov)

 

SAMARINDA - Penjabat (Pj) Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang digelar di Samarinda. Peninjauan dilakukan di dua sekolah, yaitu SMKN 1 dan SMKN 4 Samarinda. Meiliana mengapresiasi pelaksanaan UN di Kaltim, baik yang menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). Berdasarkan peninjauan dari dua sekolah tersebut, pelaksanaan UN terpantau lancar dan tertib. 

 

"Sesuai informasi Dinas Pendidikan Kaltim persiapan penyelenggaraan UN sudah bagus. Dua sekolah yang kami kunjungi sudah sangat siap. Mulai dari perangkat komputer yang digunakan hingga kesiapan peserta, semua baik," kata Meiliana usai peninjauan dua sekolah di Samarinda, Selasa (3/4).

 

Peninjauan kemarin bahkan dilakukan sebelum peserta mengerjakan soal ujian atau sebelum masuk waktu pengerjaan soal ujian.  Meiliana mengatakan, peserta tampak tenang dan semangat menjalani ujian. Diharapkan, dengan semangat tersebut, serta adanya bekal pengetahuan yang telah diterima selama menjalani pendidikan akan memudahkan mereka mengisi soal-soal ujian. "Kita doakan anak-anak sukses menyelesaikan ujian ini. Tentunya diharapkan semoga mendapat nilai yang baik pula," jelasnya.

 

Peninjauan pertama dilakukan ke SMKN 1 Samarinda di Jalan Pahlawan. Meiliana didampingi Kepala SMKN 1 Samarinda Suharso Mulyono. Ujian di sekolah ini, diikuti 346 peserta, terbagi dalam tujuh ruang ujian, masing-masing diisi 31-36 peserta. Pelaksanaan ujian terbagi dua sesi. Sesi pertama pukul 07.30-09.30 Wita dan Sesi kedua pukul 10.00-12.30 Wita.  

 

Peninjauan kemudian dilanjutkan ke SMKN 4 Samarinda. Meiliana disambut Kepala SMKN 4 Edy Rahmanudin. Di sekolah ini, ujian diikuti 339 peserta, terbagi empat ruang ujian, masing-masing diisi 36 siswa. Ujian terbagi tiga sesi. Di SMKN 4 Samarinda juga menampung sekolah yang menggabung untuk mengikuti pelaksanaan UNBK, yaitu SMKN 18 Samarinda. Peninjauan pelaksanaan UN tahun ini juga dilakukan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Kabupaten Berau. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait