Kalimantan Timur
PKK Bina Lansia Sehat dan Mandiri

PKK Bina Lansia Sehat dan Mandiri

SAMARINDA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim sebagai mitra pemerintah terus beruaya mendukung berbagai program pemerintah daerah, diantaranya turut membina lansia agar selalu sehat dan mandiri.

“Gubernur telah menetapkan peningkatan taraf hidup masyarakat tidak terkecuali bidang pemberdayaan masyarakat. Salah satunya, meningkatkan kaulitas hidup para lansia agar tetap sehat dan mandiri,” kata Wakil Ketua I Koordinator Pokja I TP PKK Kaltim Hj Ruzaimah Farid Wadjdy saat mewakili Ketua TP PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek pada Pembinaan Lansia di Aula Gedung PKK Kaltim, Jumat (28/2).

Menurut dia, para lansia walaupun sudah berusia ujur namun diharapkan tetap memiliki semangat hidup dengan tetap menerapkan prilaku hidup sehat diantaranya rutin berolahraga dan melakukan kegiatan-kegiatan sehari-hari yang produktif.

Selain itu, diharapkan agar para keluarga yang memiliki lansia hendaknya memberikan perhatian yang lebih baik dan memberikan keleluasaan, sehingga para lansia tetap bisa melakukan aktivitasnya sebagaimana masih dalam usia produktif. 

Sementara itu Ketua Pokja I Hj Nurhasanah Rasyidin mengemukakan pembinaan lansia merupakan implementasi program kerja Pokja I dalam upaya meningkatkan kualitas hidup para lansia terutama yang tergabung dalam Kelompok Karang Lansia Kaltim.

“Kami berharap kegiatan ini tidak saja dilakukan tingkat provinsi tetapi juga kabupaten dan kota. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian organisasi kepada masyarakat sekitar terutama warga yang berusia lansia agar tetap memiliki semangat hidup bermasyarakat,” ujar Nurhasanah.

Pembinaan lansia diikuti 60 peserta dengan tiga kegiatan yakni senam lansia, pembinaan mental spioritual dan pembinaan keluarga lansia. Hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua IV Sularsih Sutarnyoto, Hj Ani Nurdin serta jajaran pengurus TP PKK Kaltim.(yans/hmsprov)

/// Foto: Para Lansia sedang mengikuti senam Lansia yang digelar TP PKK Kaltim.(masdiansyah/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Palaran Terima Mobil Ambulan
Palaran Terima Mobil Ambulan

23 September 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan

Dukung Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS
Dukung Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS

20 Februari 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan