Kalimantan Timur
PON XIX 2016 di Jabar Pemprov Siapkan Bonus

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak optimis Kaltim tetap akan menjadi yang terbaik di luar pulau Jawa dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat tahun ini. Demi sukses itu, Pemprov  siap memberi dukungan penuh terhadap peningkatan prestasi olahraga Kaltim dengan mempersiapkan bonus kepada atlet peraih medali.

"Ini tekad kita dalam mencapai prestasi nasional pada perhelatan PON XIX 2016 di Jawa Barat. Target Kaltim bisa tetap mempertahankan peringkat 5 besar nasional atau provinsi terbaik di luar Jawa dalam hal prestasi olahraga. Kita berkomitmen akan tetap memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali emas sebesar Rp250 juta," kata Awang Faroek Ishak dalam acara pengukuhan atlet Puslatda PON XIX 2016 Kaltim, Kamis (31/3).

Dalam dukungan anggaran untuk pelaksanaan program pembibitan dan pembinaan atlet berprestasi,  Pemprov Kaltim selalu memberikan dukungan anggaran memadai. Hal tersebut sebagai komitmen  dalam memajukan cabang-cabang olahraga di Kaltim.

"Bahkan kita selalu memotivasi atlet dengan bonus menggiurkan agar mereka berlomba-lomba mengejar prestasi," katanya.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada perusahaan yang peduli  dengan kesediaannya menjadi bapak angkat Cabang Olahraga yang dipertandingkan pada PON XIX Jawa Barat. Dengan terciptanya kerjasama yang baik pada semua pihak untuk kemajuan olahraga di Kaltim, dengan demikian apa yang menjadi terget PON XIX Jawa Barat akan mudah dicapai sesuai dengan harapan masyarakat Kaltim.

"Dengan pembinaan dan pembiayaan oleh perusahaan juga sejalan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan bagian dari program pihak swasta dalam proses akselerasi peningkatan prestasi berbagai cabang olahraga di Kaltim," kata Awang. (mar/sul/hmsprov) 

Berita Terkait