PPDB SMA Pradita Dirgantara, Lanud Dhomber Gelar Tes Tingkat Daerah


BALIKPAPAN - Lanud Dhomber melaksanakan tes tingkat daerah kepada calon peserta seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara. Tes dilaksanakan di SMP Negeri 5 Balikpapan, Minggu (17/2/2019). Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Irwan Pramuda menerangkan bahwa Pangkalan TNI AU Dhomber melalui Yasarini Cabang Lanud Dhomber merupakan salah satu Lanud yang dipercaya untuk menerima dan menyeleksi tingkat daerah para calon siswa SMA Pradita Dirgantara.

"Untuk jumlah siswa yang mendaftar secara online di Lanud Dhomber sebanyak 29 pendaftar, dan yang lulus verifikasi sebanyak 26 orang," kata Danlanud Irwan Pramuda didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Dhomber Indah Achadiyati, Senin (18/2/2019).

Mereka terdiri dari siswa-siswi Balikpapan 10 orang, Samarinda 14 orang, Bontang dan Berau masing-masing 1 orang. Mereka berhak mengikuti seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara tingkat daerah. Diharapkan mereka lulus seleksi daerah dan akan berlanjut pada seleksi tingkat pusat yang akan digelar  Maret tahun ini di SMA Pradita Dirgantara, Solo.

Seleksi yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia dibuka secara resmi oleh Pembina Yasarini sekaligus Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Ketua Umum (Ketum) Yasarini Nanny Hadi Tjahjanto dan para pengurus Yasarini Pusat melalui video conference. Ketum Yasarini Pusat Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan serentak di 34 Provinsi seIndonesia.

IMG-20190218-WA0027

Jumlah pendaftar keseluruhan sebanyak 1.525 siswa dan yang berhasil lulus verifikasi tingkat daerah sejumlah 1.256 orang. Adapun materi seleksi yang diujikan adalah Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. "Ikutilah ujian ini dengan percaya diri dan tunjukkan kemampuan akademis semaksimal mungkin. Semoga para peserta bisa lolos tes seleksi daerah dan mengikuti tes selanjutnya," kata Nanny Hadi Tjahjanto.

Ketum Yasarini Nanny mengapresiasi  Panitia Daerah yaitu para Komandan Lanud beserta jajaran dan para Ketua Yasarini Cabang seIndonesia yang telah melaksanakan penerimaan siswa baru SMA Pradita Dirgantara. Di tempat yang sama Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna berharap pelaksanaan seleksi berjalan lancar, transparan, bebas KKN, sehingga dapat terjaring siswa yang terbaik. "Panitia seleksi hendaknya menjaga integritas, jujur, transparan dan tidak ada kepentingan pribadi," pesan Kasau.

Kepala Dinas Personel Lanud Mayor Adm Yogie Azhar selaku Sekretaris Tim menambahkan ke depan akan lebih digiatkan sosialisasi SMA Boarding School Level Internasional dan full beasiswa ini kepada masyarakat Kaltim agar lebih banyak putra-putri Kaltim yang bisa bersekolah dan menggapai cita-cita lewat sekolah unggulan ini.(jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation