Kalimantan Timur
Program PNPM Terus Berlanjut
PADANG - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat –Mandiri Perdesaan (  PNPM-MP) di Kaltim pada 2014 nanti telah berakhir, jika program nasional tidak dilanjutkan Pemprov Kaltim  akan tetap  meneruskan pada 2015.
“Program PNPM dasarnya memang bagus  tentunya harus dipertahankan jika berakhir 2014 tentunya Kaltim  akan menyiapkan langkah  untuk mengantisipasi,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di sela-sela kegiatan TTG di Padang Sumbar, Kamis (26/9).   .
Terkait anggaran  nantinya  bisa memanfaatkan APBD dan bekerjasama dengan pemerintah  kabupaten. mengulirkan anggaran untuk pemberdayaan masyarakat khususnya pedesaan.
Menurutnya, program PNPM sangat mulia diantaranya untuk pembuat jalan sehingga akan meningkatkan ekonomi warga perdesaan. Selain itu, program anggaran PNPM dari tahun ketahun di Kaltim berlangsung dengan baik penyerapan anggaran yang digulirkan baik pusat maupun provinsi   
Sementara itu ditempat terpisah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kaltimm Moh Juahar Efendi mengatakan, untuk penyerapan dana Bantuan Langsung  Masyarakat (BLM)  dari PNPM Mandiri Perdesaan sebesar Rp 191.265 Milliar  terserap 100 persen yang tersebar di 104 di 10 kabupaten. Untuk  perbaikan saluran irigasi, peningkatan jalan desa maupun lingkungan, peningkatan jembatan, pembuatan pasar umum, pembangunan gedung serba guna maupun kegiatan lainnya.(sar/hmsprov)
 
//Foto: UCAPKAN SELAMAT. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersalaman dengan artis film Rano Karno yang kini Wakil Gubernur Banten. Keduanya bertemu pada acara kegiatan TTG di Padang Sumbar, Kamis (26/9). (sarjono/humasprov kaltim).
 
Berita Terkait