Kalimantan Timur
Raker Keolahrgaan Dispora Kaltim

Kinerja Keolahragaan Tak Boleh Turun

 
SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, pada  dasarnya  prestasi olahraga merupakan salah satu indikasi keberhasilan pembangunan nasional, sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga harus dapat ditempatkan  sebagai alat pemersatu bangsa.

Demikian dikatakan Kepala Dinas dan olahraga (Kadispora) Kaltim H Sigit Muryono mewakili gubernur Kaltim pada pada rapat kerja keolahrgaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim dan Kaltara di Samarinda, Rabu (12/3).

Dijelaskan, kendala dan tantangan pasti akan ada disebabkan banyaknya keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki, yakni  menyangkut sumber daya dan kelengkapan sarana dan prasarana penunjang pembangunan.

Namun demikian kinerja di jajaran keolahragaan Kaltim tidak boleh menurun, melainkan harus tetap bersemangat dan optimistis memecahkan permasalahan yang ada melalui koordinasi, kerjasama dan sinkronisasi program atau kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Saya  mengharapkan melalui kegiatan Raker Kolahragaan ini akan mampu menghasilkan berbagai masukan dan rumusan konstruktif yang selanjutnya dapat dipergunakan untuk penyusunan program-program bidang keolahragaan yang lebih baik, yang komprehensif dan implementatif," pesan gubernur.

Sedangkan pada penanganan atlet tentunya harus sangat serius dan berkesinambungan, karena atlet adalah merupakan salah satu langkah program penting pemerintah dalam upaya melahirkan atlet yang berprestasi.

"Upaya tersebut tentunya melibatkan proses penelusuran, pembinaan, pengembangan dan pelatihan untuk melahirkan bibit-bibit atlet yang andal di masa yang akan datang, yang bisa diturunkan untuk mengharumkan dan kejayaan nama Kaltim di berbagai pentas kejuaraan seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun ajang lomba di tingkat Internasional membela nama Bangsa Indonesia.

Terkait Raker ini, tentunya kegiatan  sangat penting dalam rangka menyatukan program dan menyamakan persepsi dalam rangka persiapan pelaksanaan berbagai program Kerja Dinas Pemuda dan Olahraga, saat sekarang maupun di tahun-tahun mendatang.

Karena itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi maupun kabupaten dan kota se-Kaltim maupun bagi dinas/instansi yang berkaitan langsung dalam pngembangan prestasi olahraga,  agar lebih bersungguh  sungguh dalam melaksanakan program-program dan kegiatan keolahragaan.(sar/hmsprov).

//Foto: Kadispora Kaltim H Sigit Muryono bersama wakil peserta rapat kerja keolahrgaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim dan Kaltara. (fajar/humasprov kaltim).

Berita Terkait