Rakernas Forsesdasi Terbesar di Indonesia, Pencapaian Inovasi Pelayanan Publik dan Pencegahan Korupsi

Meiliana dan Nasrun Umar saat jumpa pers, sore tadi. (rian/humasprov kaltim)

BALIKPAPAN - Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) 2019 di Kaltim adalah penyelenggaraan yang terbesar sejak delapan tahun pelaksanaan.

Pengakuan itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Nasrun Umar saat konferensi pers di Ruang VVIP Lounge Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Selasa (19/2/2019).

Disebutkannya,  tidak kurang sekitar 3.000 peserta rakernas akan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari (20-22 Februari). Peserta itu jelasnya, terdiri sekretaris daerah dan sekretaris dewan (DPRD) provinsi maupun kabupaten dan kota se-Indonesia.

Selain itu, inspektur daerah (Itwilda) serta kepala biro organisasi dan kepala bagian organisasi tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota selurun Indonesia. "Ditambah yang paling penting dan luar biasa adalah tahun ini diikuti seluruh Forses (Forum Sekretaris Jenderal Kementerian/Lembaga). Seluruhnya ikut," katanya.

Diungkapkan Sekretaris Provinsi Sumatera Selatan ini bahwa penyelenggaraan Rakernas Forsesdasi tahun ini guna pencapaian inovasi pelayanan publik dan pencegahan korupsi.

Sementara itu Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana mengemukakan Kaltim selaku tuan rumah sudah bertekad menyukseskan penyelenggaraan berskala nasional ini. "Pembukaan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Rabu malam di BSSC Dome Balikpapan," ujarnya.

Ditambahkannya, pembukaan dirangkai dengan pengukuhan pengurus Komisariat Wilayah (Komwil) Forsesdasi Kaltim periode 2018-2021 oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation