Kalimantan Timur
Rusmadi : Jago Vokal dan Berwawasan Luas

Sekprov Rusmadi bersama peserta Lida Indosiar asal Kaltim. (fajar/humasprov)

 

Rusmadi : Jago Vokal dan Berwawasan Luas 

 

SAMARINDA - Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi secara khusus menghadiri sekaligus memberikan Pembekalan bagi peserta Liga Dangdut Indonesia (Lida) Indosiar Kaltim Tahun 2018. Pembekalan selama tiga hari (7-8 Januari) digelar kerjasama Pemerintah Provinsi Kaltim dengan Indosiar di Ballroom Hotel Grand Sawit Samarinda, Minggu (7/1).

 

Pembekalan dihadiri lima peserta terdiri Dea  Fadila Novita Sari dari Samarinda, Mustika Dewi dari Kutai Kartanegara, Nita Rusminah dari Paser, Renaldi dari Penajam Paser Utara dan Mega Mustika dari Balikpapan.  Dalam kesempatan itu, Rusmadi menegaskan peserta Lida Indosiar merupakan duta seni dan budaya Benua Etam. Karenanya, momen ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memromosikan potensi daerah khususnya seni budaya Kaltim termasuk potensi ekonomi dan pariwisata. 

 

"Jadi tidak hanya mampu dan terampil berolah vokal. Tetapi cerdas dalam wawasan dan pengetahuan tentang daerah," katanya. Selain itu, Rusmadi berharap peserta Lida Indosiar bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya di ajang seni dangdut tersebut dan target minimal masuk tiga besar untuk Kaltim.

 

Lima peserta asal Kaltim itu yang akan berlaga di liga dangdut Indonesia dan disiarkan langsung oleh Indosiar itu merupakan hasil proses audisi tingkat provinsi dari 615 peserta se-Kaltim pada 29 Oktober 2017 di Gedung Dome Balikpapan Pembekalan selama dua hari oleh Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Tri Murti Rahayu. Juga Bappeda dan Dispora, DPMPTSP serta Dinas Pariwisata Kaltim. Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Hj Dayang Budiati, Juru Bicara Gubernur Hendro Prasetyio dan Staf Ahli Gubernur Kaltim Profesor Daddy Ruchiyat. (yans/sul/humasprov)

 

Berita Terkait