Sekolah Al Fath Raih Penghargaan Internasional

Sekolah Al Fath Raih Penghargaan Internasional

SAMARINDA- Sekolah TK dan SD Al Fath Islamic Centre mendapat penghargaan Research and Creativity Enthancement (RCE) Award tingkat  Internasional di bidang program pendidikan  berkelanjutan dari United Nations University (UNU ) yang merupakan  lembaga internasional dibawah naungan  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Ini merupakan penghargaan internasional dan hanya dua negara yang mendapatkan salah satunya Korsel. Penghargaan ini merupakan buah dari komitmen yang begitu besar dari Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak," kata Direktur Sekolah Al Fath, Ida Farida  usai menghadap Gubernur Awang Faroek Ishak di ruang kerjanya, Jumat (7/3).

Menurutnya gubernur sangat bangga dan berpesan agar  program tersebut dilanjutkan dan dikembangkan serta menjadi percontohan. Gubernur juga meminta agar Sekolah  Al Fath  bisa terus berinovasi untuk mendapatkan penghargaan di bidang-bidang lainnya.

"Nasehat gubernur tentunya menjadi penyemangat kami untuk melanjutkan program ini lebih baik, mengingat  di Indonesia belum berkembang program tersebut  dan Al  Fath akan menjadi pelopor untuk mencerdaskan  anak-anak bangsa melalui program pendidikan berkelanjutan," ujarnya.

Program yang mengarahkan anak untuk membaca di rumah bagi pemula ini hanya berkembang di negara-negara maju. Dan di Indonesia, khususnya Kaltim sudah diawali dari Sekolah Al Fath. Diharapkan sekolah ini bisa menjadi pelopor  bagi sekolah-sekolah yang lain.   

Metode program sekolah ini adalah membaca buku di rumah, pada tingkat TK dibacakan orang tua, sedangkan tingkat SD yang sudah bisa membaca tetap mendapat bimbingan orang tua. Sedangkan penyediaan buku-buku ada tim khusus di perpustakaan untuk mengganti sehingga proses berjalan secara  maksimal.  Kerjasama dilakukan antara guru maupun orang tua  yang terlibat penuh untuk membentuk karakter putra-putrinya. "Penghargaan ini diberikan di Nairobi, Kenya, Desember tahun lalu," jelasnya. (sar/sul/hmsprov).

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Direktur dan jajaran pengelola Sekolah Al Fath. (fajar/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Awang: Penilaiannya Objektif
Awang: Penilaiannya Objektif

12 Januari 2013 Jam 00:00:00
Prestasi

Guru SMK DIY Juarai Lomba Desain Logo
Guru SMK DIY Juarai Lomba Desain Logo

08 Februari 2014 Jam 00:00:00
Prestasi

Government Public Relation