Sekprov Ajak Alumni Lemhanas 54 Senam dan Wisata Kuliner


 

SAMARINDA - Berolahraga sambil menikmati ragam wisata kuliner di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda merupakan salah satu alternatif  wisata Kota Samarinda. Destinasi wisata ini terus dipromosikan termasuk kepada para pendatang.

Hal itu pula yang dilakukan Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi saat mengajak alumni Lemhanas RI 54 mengikuti senam sehat bersama dan wisata kuliner di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Rusmadi mengatakan dengan berolahraga tubuh akan sehat dan jiwa juga sehat. Apalagi sebagai aparatur sipil negara (ASN) tentu harus memiliki tubuh dan jiwa yang sehat agar mampu melaksanakan fungsi-fungsi pelayanan kepada masyarakat.

"Para alumni Lemhanas ini adalah pejabat-pejabat ASN dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir di Samarinda dan saya juga alumni angkatan Lemhanas yang sama.Karena itu, saya mengajak mereka untuk bersama berolahraga dan menikmati wisata kuliner daerah yang setiap minggu dilaksanakan," kata Rusmadi usai senam bersama alumni Lemhanas RI 54 dan wisata kuliner dengan masyarakat Kaltim di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Minggu (19/2).

Olahraga teratur kata Rusmadi akan membentuk masyarakat Kaltim yang memiliki tubuh dan jiwa yang sehat. Dengan begitu masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan baik. Karena itu, masyarakat diharapkan selalu gemar berolahraga.

Selain itu, juga mengenalkan wisata kuliner yang dimiliki daerah ini. Sehingga para alumni Lemhanas ketika kembali ke daerah masing-masing dapat mengenalkan kepada keluarga mereka maupun rekan kerja mereka, bahwa Kaltim selain memiliki obyek wisata alam juga menarik dengan wisata kulinernya.

"Kita harapkan mereka terkenang ketika berkunjung ke Kaltim dan satu waktu akan kembali ke Kaltim," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation