Kalimantan Timur
Sekprov Beri Atlet SKOI Piagam Penghargaan

Rusmadi bersama siswa-siswi SKOI Kaltim yang menerima piagam penghargaan sebagai atlet berprestasi.(syaiful/humasprov kaltim)

 

Sekprov Beri Atlet SKOI Piagam Penghargaan

 

SAMARINDA - Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim menyerahkan piagam penghargaan kepada puluhan siswa-siswi Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim sebagai atlet berprestasi.

 

Penyerahan piagam diawali dengan upacara pagi yang diikuti 440 atlet dari 32 cabang olahraga (cabor) serta jajaran pembina dan pimpinan SKOI Kaltim yang digelar di halaman Kampus SKOI Kaltim, Rabu (8/11). Pada kesempatan itu, Rusmadi menegaskan prestasi yang diraih siswa-siswi SKOI  berkat kerja keras dan visi Gubernur Kaltim untuk menciptakan atlet andal dan terampil sejak usia dini.

 

Menurut dia, SKOI ini merupakan investasi yang digadang Gubernur Awang Faroek Ishak guna menciptakan atlet yang andal dan unggul di Indonesia. "Kita bersyukur punya pimpinan yang visioner dan bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita agar Kaltim memiliki atlet yang unggul di bidang olahraga," kata Rusmadi.

 

Cita-cita dan visi diwujudkan gubernur dengan membentuk SKOI akhirnya menjadi kenyataan dan memberikan hasil yang luar biasa sebagai investasi masa depan di daerah. Dimana para siswa-siswinya lanjut Rusmadi, sejak berdiri hingga saat ini telah mampu meraih hasil luar biasa yang telah menorehkan prestasi tidak saja tingkat nasional tetapi internasional.

 

"Prestasi ini harus terus diimbangi dengan kerja keras dan tekad kuat siswa-siswi SKOI agar mampu berbicara di berbagai even olahraga di kancah dunia," harapnya. Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim H Fachruddin Djaprie mengungkapkan selama 2017 ini saja sudah banyak prestasi yang diraih siswa-siswi SKOI.

 

"Penghargaan ini sangat layak kita berikan kepada siswa-siswi SKOI yang telah berprestasi bahkan di berbagai even olahraga internasional," ujar Fachruddin Djaprie. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada puluhan siswa-siswi SKOI yang berprestasi mewakili masing-masing cabang olahraga.

 

Hadir menyaksikan penyerahan piagam penghargaan Kepala UPTD SKOI Kaltim Agustianur dan jajaran pimpinan SKOI serta OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. (yans/sul/ri/humasprov)

 

 

Berita Terkait