Kalimantan Timur
Seminar Alquran, Norbaiti Isran : Mari Budayakan Mengaji


SAMARINDA - Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur Hj Norbaiti Isran Noor memberi arahan sekaligus membuka Seminar Al-Qur’an dan Tasyakuran Tamat Al-Qur’an Ibu-Ibu Anggota Pendidikan Al-Qur’an untuk Orang Dewasa (Dirosa) di Gedung Olah Bebaya Kompleks Lamin Etam, Minggu (18/11).

Saat memberi arahan, Hj Norbaiti menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia dan penggagas ide Seminar Al-Qur’an ini. Ia pun mengaku sangat bangga dengan ibu-ibu anggota Dirosa, yang meski sibuk dengan kewajiban sebagai ibu rumah tangga, tetapi mereka masih menyempatkan waktu untuk membaca Al-Qur’an hingga tamat.

“Ibu-ibu Dirosa ini memang the best. Walapun sibuk, tidak lupa membaca Al-Qur’an. Mereka ini patut dicontoh dan mudah-mudahan tidak berhenti mengaji meski sudah tamat. Teruslah mengaji, karena di dalam Al-Qur’an itu ada ridho Allah SWT,” pesan Norbaiti.

Dia pun mengajak segenap anggota PKK dan wanita-wanita muslim di Kaltim membudayakan mengaji, sebelum memulai aktifitas, sebelum dan sesudah sholat lima waktu, dan waktu-waktu terbaik lainnya. Seminar diikuti sekitar 400 peserta, sementara tasyakuran wisuda/tamat Al-Qur’an sebanyak 117 orang. (sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait