Kalimantan Timur
Tagana Kaltim Bantu Palu

Tim Tagana yang akan berangkat Palu Sulteng. (ist/dinsoskaltim)

SAMARINDA - Dukungan Pemprov Kaltim terus mengalir untuk membantu korban bencana di Palu, Sulawesi Tenggara. Berikutnya giliran Tim Tagana Kaltim berangkat menuju Palu  dengan kekuatan 20 personil. Mereka akan berangkat dengan satu unit kendaraan dapur umum,  satu unit truk pengangkut logistik, dua unit mobil RTU dan satu motor trail.

Tim Tagana Kaltim akan berangkat 6 Oktober dan akan kembali pada 20 Oktober 2018 atau sekitar 15 hari. "Dukungan ini tidak lain adalah bagian dari kepedulian Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial untuk membantu mereka yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah. Apalagi pemprov sudah membentuk Posko Kaltim Peduli Bencana Palu," kata Khairul Saleh.

Khairul Saleh mengatakan dukungan tersebut juga sesuai arahan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya jajaran Pemprov Kaltim dapat memberikan dukungan moril maupun materiil kepada korban bencana di Palu dan sekitarnya.

Melalui bantuan tersebut, Khairul berharap masyarakat Palu dan sekitarnya yang menjadi korban bisa sabar dan tabah serta bisa menerima bantuan dari masyarakat Kaltim. "Ini semua bagian dari solidaritas kita sebagai warga negara Indonesia. Karena, Kaltim memiliki komitmen tiada hari tanpa solidaritas. Karena itu, diharapkan bantuan dan dukungan relawan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban bencana," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait