Tax Gathering 2019 DJP Kaltim dan Utara, Anggap Pajak sebagai Sedekah

Wagub H Hadi Muyadi ada Tax Gathering DJP Kaltim Kaltara. (riyandi/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Membayar pajak diharapkan dapat dianggap sebagai sedekah kepada negara dan bangsa, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik dan sejahtera.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi menjelaskan pembayaran pajak oleh siapa saja, baik pribadi maupun institusi atau pun pengusaha bukanlah kewajiban, tetapi anggap saja itu adalah sedekah.

"Kalau saya membayar pajak tidak berpikir pusing. Tapi saya anggap sebagai sedekah kepada negara. Karena itu, membayar pajak harus dengan penuh cinta, yaitu cinta terhadap tanah air maupun daerah ini. Maka insyaallah rezeki kita akan bertambah," kata Hadi Mulyadi ketika hadir di Tax Gathering 2019 dari Banua untuk Indonesia yang digelar Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltim dan Utara di Hotel Harris Samarinda, Kamis malam (28/2/2019).

Hadi mengatakan bangsa ini tidak bisa membangun negara tanpa adanya masyarakat yang taat membayar pajak. Artinya dengan membayar pajak perekonomian rakyat akan semakin baik.

Hadi mengingatkan agar masyarakat Kaltim untuk membayar pajak tepat waktu, termasuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) juga tepat waktu. Karena, dengan membayar pajak, maka masyarakat turut membantu pemerintah membangun negara dan daerah ini.

"Artinya, dengan membayar pajak pertumbuhan ekonomi kita akan semakin baik. Bahkan, tidak akan pernah rugi orang yang membayar pajak. Karena dengan membayar pajak perekonomian kita terus bergulir dengan baik dan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat maupun pengusaha, baik pengusaha kecil dan besar," jelasnya.

Selain itu, Hadi juga berpesan agar seluruh rakyat Kaltim dan aparatur DJP Kaltim-Kaltara bekerja tanpa melupakan doa, sehingga dalam membangun negara maupun daerah ini mendapat berkah. Dalam kesempatan tersebut Hadi turut menyumbangkan lagu dan menggebuk drum.

Hadir Kepala Kanwil DJP Kaltim dan Kaltara Samon Jaya. Kegiatan ini juga dihadiri para pengusaha batu bara di Kaltim dan Kaltara. Kegiatan tersebut juga dirangkai penyerahan penghargaan wajib pajak terbaik bagi perusahaan batu bara se-Kaltim dan Kaltara dari Kanwil DJP Kaltim dan Kaltara oleh Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. (jay/sul/ri/fat/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation