Kalimantan Timur
Thailand Siap Dukung Energi Kaltim


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyambut baik dukungan Pemerintah Thailand melalui Duta Besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia HE Mr Songphol Sukchan yang akan membantu Pemprov Kaltim mengembangkan pembangunan energi melalui sektor pertambangan.

Isran mengatakan Kaltim memiliki sumber daya alam (SDA) yang cukup besar. Hanya saja, pemanfaatan SDA itu belum terasa besar manfaatnya bagi rakyat Kaltim. "Karena itu, jika Pemerintah Thailand memiliki keinginan untuk mendukung pengembangan energy, tentu kami sangat mengapresiasi. Apalagi membantu pembangunan pembangkit listrik," kata Isran Noor didampingi Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim HM Sa'bani serta Plt Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (13/12).

Jika Pemerintah Thailand siap mendatangkan investor untuk pengembangan energi di daerah ini, Kaltim terbuka untuk itu. Asalkan pengembangan ini memang untuk kesejahteraan rakyat. Untuk diketahui, ada beberapa perusahaan pertambangan batu bara yang berasal dari Thailand beroperasi di Kaltim. Tentu ini akan sangat membantu pemerintah untuk ketersedian energi.

"Jika memang berminat. Kita terbuka saja. Asalkan menguntungkan rakyat kami. Tentu tidak ada masalah. Karena, dengan ada dukungan ketersediaan energi dari perusahaan tambang asal Thailand tentu pemerintah sangat terbantukan. Baik ketersediaan bahan bakar minyak maupun listrik. Jadi, silahkan membantu kami," jelasnya. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait