Kalimantan Timur
Tim Pengawas dan Verifikasi MTQ Kaltim Resmi Dilantik, Meiliana: Laksanakan Tugas Secara Profesional

Meiliana saat melantik Tim Pengawas dan Verifikasi MTQ ke-40 Kaltim yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau. (umar/humasprov)

 

SAMARINDA - Pj Sekretaris Provinsi Kaltim  Dr Hj Meiliana  mewakili Gubernur Kaltim  resmi melantik Tim Pengawas dan Verifikasi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-40 Tingkat Provinsi Kaltim yang akan digelar di Kabuapten Berau, Mei mendatang. Meiliana mengharapkan Tim Pengawas dan Verifikasi MTQ ke-40 Kaltim yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah, tanggung jawab dan bekerja sebaik-baiknya sesuai bidang tugas masing-masing. 

 

"Pelantikan ini sangat penting.  Karena karena tim ini akan mengawal keabsahan peserta, pelaksanaan hingga berakhirnya pelaksanaan MTQ. Semua harus menjalankan tugas  secara profesional sesuai tanggung jawab yang diamanatkan," pesan Meiliana usai melantik Tim Pengawas dan Verifikasi MTQ ke 40  Tingkat  Provinsi Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (12/4). 

 

Meiliana mengatakan gelaran MTQ  bukan semata acara tahunan tanpa makna.  Sebaliknya MTQ merupakan sarana strategis  untuk dapat memperluas internalisasi nilai-nilai Al Qur'an di tengah kehidupan umat muslim.  Sebab itu, peran dan kedudukan  tim pengawas dan verifikasi ini sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan MTQ. "Diperlukan ketelitian dan kecermatan. Saya minta semua anggota tim menjalankan tugasnya dengan baik," tegas Meiliana. 

 

Menurutnya, persaingan untuk mencapai juara MTQ tingkat nasional  dalam beberapa tahun terakhir ini semakin ketat, karena potensi para qori dan qoriah sudah tersebar hampir merata di setiap daerah. "Namun demikian, saya berharap agar kafilah Kaltim nantinya berjuang lebih keras lagi dengan latihan-latihan yang lebih keras lagi agar Kaltim setidaknya bisa berada di deret atas provinsi terbaik dalam pelaksanaan MTQ Nasional mendatang," pesannya. 

 

Meiliana juga berharap agar penyelenggaraan MTQ  Kaltim di Kota Tanjung Redeb nanti dapat melahirkan para juara terbaik yang bisa berjaya di tingkat nasional. "Saya mengajak seluruh stakeholders dapat berpartisipasi dalam  wujudkan penyelenggaraan MTQ yang bersih, sportif, berkualitas dan berprestasi, sehingga melahirkan qori dan qoriah yang handal dan dapat mengharumkan nama Kaltim di ajang MTQ tingkat nasional," kata Meiliana. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan ekspose kesiapan Kabupaten Berau sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ ke-40 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2018 yang disampaikan langsung oleh Bupati Berau. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait